Sukses

Dibanderol Rp2 Miliar Lebih, Apa Istimewanya BMW X7?

Berbicara spesifikasi, desain eksterior X7 memiliki dimensi 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta dengan sumbu roda 3,105 mm.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia kembali memberikan pilihan bagi konglomerat Tanah Air dengan menghadirkan SUV mewah X7. Varian tersebut, menjadi yang paling tinggi dari keluarga BMW X, dan hadir sebagai X7 xDrive40i Pure Exchallence.

Berbicara spesifikasi, X7 memiliki dimensi 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta dengan sumbu roda 3,105 mm.

Memiliki grille besar, wajah depan dengan BMW laserlight sebagai standar, sentuhan krom bar versi tiga dimensi hampir di seluruh bagian. Pada bagian apron depan di kedua sisi underguard, aluminium tersedia lampu kabut depan LED yang ramping.

Sedangkan bagian samping, jendela besar dan garis atap yang panjang dan dinamis, dengan interior lapang.

Berbicara interior, model ini memiliki desain kursi tiga baris, termasuk captain seat di baris kedua. Barisan depan dapat disesuaikan dengan kursi yang dilengkapi pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat yang menambah kenyamanan perjalanan jauh.

Kelapangan dan ragam fungsi serbaguna pada interior diperkuat dengan tiga baris kursi yang dipasang sebagai standar (tawarkan ruang untuk 6 orang secara total) di dalam BMW X7.

Kedua penumpang di baris kedua dapat duduk di kursi ukuran penuh, dilengkapi dengan sandaran tangan, bantalan berbahan Alcantara, dan port USB.

Penumpang baris ketiga juga mendapatkan kenyamanan lebih dengan kontrol 5-zone air conditioning, panoramic glass roof yang leih panjang, dan kursinya dapat ditekuk menjadi sama rata dengan bagasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

BMW X7 juga mendapatkan kokpit profesional yang dilengkapi control display, dan kluster instrumen yang sepenuhnya digital - masing-masing dengan layar diagonal berukuran 12.3 inci.

Sistem ini menggunakan display BMW Operating System 7.0, termasuk BMW Intelligent Personal Assistant, yang diaktifkan dengan kalimat Hello BMW, dan dapat dipersonifikasi sesuai keinginan pengguna.

Sistem kontrol baru ini juga memungkinkan penumpang belakang kendaraan untuk memilih dan mengoperasikan fitur hiburan.

3 dari 3 halaman

Mesin

Mesinnya, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 3,0 liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Unit yang seimbang dengan sempurna ini menghasilkan 340 hp pada 5,500 - 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Transmisi Steptronic Sport delapan percepatan generasi baru dilengkapi dengan peredam torsi untuk membatasi penyimpangan rotasi di powertrain.

Hasilnya adalah kenyamanan berkendara yang disempurnakan dan penggantian gigi yang lebih halus. Sementara itu, tugas penyaluran tenaga ke jalan dilakukan oleh sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive - lengkap dengan efisiensi yang dioptimalkan dan pengaturan daya yang cerdas.

BMW X7 tawarkan banyak teknologi sasis sebagai standar, termasuk Adaptive suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik, dan pegas udara di kedua axle.

Model ini akan tersedia di semua diler dengan banderol Rp2,399 miliar off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini