Panik Ada Razia, Pemotor Ini Bertindak Nekat dan Nyaris Celakai Polisi

Oleh Dian Tami Kosasih pada 15 Jul 2019, 13:01 WIB
Diperbarui 15 Jul 2019, 13:01 WIB
Terlihat beberapa pengendara motor mencoba menghindari razia yang dilakukan petugas.
Perbesar
Terlihat beberapa pengendara motor mencoba menghindari razia yang dilakukan petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Razia terhadap kendaraan bermotor rutin dilakukan Kepolisian. Pelaksanaannya terkadang mendadak atau sudah merupakan program dengan waktu berkala, seperti Operasi Zebra dan Patuh Jaya.

Dalam setiap operasi, berbagai pelanggaraan yang dilakukan sudah pasti menjadi target pihak kepolisian. Saat melihat adanya razia, berbagai cara dilakukan pengendara sepeda motor agar lolos dari incaran polisi.

Tak jarang strategi yang dilakukan justru menimbulkan petaka dan berbahaya bagi keselamatan pengendara serta pengguna jalan lain.

Salah satunya terbukti dari video yang diunggah akun instagram @dramaojol.id. Terlihat beberapa pengendara motor mencoba menghindari razia yang dilakukan petugas.

Bahkan, seorang pengendara motor nekat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan mencoba berbelok secara tiba-tiba. Namun, usahanya sia-sia karena dirinya justru terjatuh karena tak mampu mengendalikan laju motornya.

Lucunya, ia tidak segera bangun dan memilih pura-pura pingsan. Alhasil arus lalu lintas tersendat akibat ulahnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

Dalam video tersebut juga terlihat puluhan motor melawan arus untuk menghindari razia yang dilakukan pihak kepolisian.

 

 
 
 
View this post on Instagram

NYARIS MENABRAK POLISI PENGENDARA MOTOR HINDARI RAZIA TERJATUH Beginilah aksi seorang pengendara sepeda motor yang hendak menghindari razia lalu lintas di jalan Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis siang (11/7/19). Pengendara sepeda motor ini nyaris menabrak petugas yang menghadangnya. Bahkan si pengendara pura pura pingsan setelah jatuh tersungkur di jalan. Meski tak memiliki SIM pengendara ini pun berdalih terburu buru untuk pulang kampung. Tak sedikit pula pengendara yang terlihat nekat memutar arah kendati arus lalu lintas di lokasi sedang ramai. Razia ini juga menyasar para pengendara lain yang melanggar peraturan seperti tak memakai helm, hingga tidak membawa surat kelengkapan kendaraan. - Cc: @warung_jurnalis

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Lanjutkan Membaca ↓