Sukses

Bermesin 1.000cc, Renault Yakin Triber Bisa Bersaing dengan Jepang

Jika berbicara spesifikasi mesin, Renault Triber ini hanya bermodalkan mesin 1.000cc tiga silinder

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluarga tujuh penumpang Renault, Triber resmi diperkenalkan. Model yang masih diimpor langsung dari India ini, nantinya bakal bertarung dengan banyak model asal Jepang, seperti Datsun GO+, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra.

Namun, jika berbicara spesifikasi mesin, Renault Triber ini hanya bermodalkan mesin 1.000cc tiga silinder. Sedangkan untuk lawan-lawannya, didominasi dengan mesin 1.200cc empat silinder.

Menanggapi hal tersebut, Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), penggunaan mesin ini merupakan hasil dari studi. Selain itu, mesin yang digunakan Triber ini juga digunakan Clio, yang sudah terbukti di pasar Eropa.

"Jika bicara jalanan di Eropa dan Indonesia tidak sama, yaitu banyak jalan pegunungan dan berbukit, tidak juga. Eropa juga ada pegunungan Alpen yang jalannya juga pegunungan, dan berbukit-bukit," jelas Davy di sela-sela perkenalan Renault Triber di Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (12/7/2019).

Pria ramah ini melanjutkan, Renault Triber sendiri sudah diuji sejauh 1 juta km di India. Dan dari hasil pengujian tersebut, tidak ada masalah dengan daya tanjak Renault Triber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbandingan Mesin

"Mesin ini memiliki daya hingga 72 Tk, padahal di merek sebelah, ada yang menggunakan 1.200cc tapi hanya memiliki daya hingga 69 Tk," tegasnya.

Sementara itu, di sisi lain, Davy menjelaskan terkait mesin tiga silinder, yaitu lebih enak digunakan saat stop and go.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.