Sukses

Terbungkus Kamuflase, Hyundai Grand i10 Terbaru Melenggang di Jalanan

Beredar foto yang diduga kuat Hyundai Grand i10 terbaru berbalut kamuflase, tengah melintas di jalanan

Liputan6.com, Jakarta - Beredar foto yang diduga kuat Hyundai Grand i10 terbaru berbalut kamuflase, tengah melintas di jalanan India. Selain itu, ada juga foto bocoran layar infotainment yang digunakan, lengkap dengan tampilan fitur peta navigasi.

Mobil perkotaan ringkas ini dikabarkan bakal meluncur medio Agustus 2019. Diungkap oleh situs Cardekho, Grand i10 terbaru meluncur 20 Agustus 2019 untuk pasar lokal.

Dikatakan, ada segenap ubahan pada generasi baru itu. Seperti di bagian wajah, grille Grand i10 anyar menjadi lebih besar, dengan bahasa desain cascading grille andalan.

Masih di muka, lampu depan juga direvisi dengan desain lebih tajam nan agresif. Di dalamnya, lampu dengan sejumlah reflektor, seperti dari bocoran foto yang pernah beredar. Sementara ubahan lain, desain baru pada pelek alloy. Lampu belakang juga direvisi desainnya, meski belum terlihat jelas dari foto karena tertutup kamuflase.

Sekilas, desain keseluruhan tak berbeda dengan Grand i10 yang ada saat ini. Namun menurut Cardekho, kabin lebih lega pada generasi baru. Indikasinya dari Hyundai Santro yang dijual di India, meski posisinya di bawah Grand i10, tapi punya kabin lebih lapang. Dengan itu, wajar kalau Grand i10 baru lebih lega kabinnya.

Berbicara kabin, Grand i10 mendapat desain kemudi anyar, layar sentuh infotainment berdesain floating (kemungkinan ukurannya 8 inci, seperti punya Venue), desain dan susunan dasbor baru serta sejumlah penyegaran lain. Sedang bagian jok masih setia dibungkus bahan fabric, belum kulit. Desain trim sewajarnya ikut berubah mengikuti dasbor.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jantung Mekanis

Tak ada perubahan dari sektor jantung mekanis, menurut pewartaan di India. Grand i10 baru masih tetap menggendong mesin bensin 1,2 liter atau pilihan mesin diesel di sana.

Mesin bensin menyemburkan daya 83 PS dan torsi 113 Nm, sedang diesel punya tenaga 75 PS dan torsi 190 Nm. Transmisi yang dipakai di India, manual 5-speed dan pilihan baru AMT, menggantikan otomatis konvensional 4-speed. Transmisi jenis itu sudah terpasang pada Santro, baik pilihan bensin dan diesel.

Dengan sejumlah peningkatan, perkiraan harga Hyundai Grand i10 generasi baru di India lebih mahal dari sebelumnya. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Di sini memakai nama yang sama dengan India. Mesin yang digendong, 1,2 liter DCVVT, dengan tenaga 87 PS dan torsi maksimal 119 Nm. Transmisi, manual 5-speed atau otomatis 4-speed dengan mode manual. Sayang peranti hiburan masih 2DIN standar, belum layar sentuh dengan beragam konektivitas.

Belum ada informasi soal Grand i10 baru di Indonesia. Namun model city car itu memang sudah saatnya berganti generasi. Kalau di India meluncur tahun ini, boleh berharap tahun depan bakal ada Grand i10 baru di Indonesia.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.