Sukses

Wuling Indonesia Ekspor Almaz dengan Label Chevrolet

Wuling Indonesia berencana mengekspor SUV Almaz menggunakan label Chevrolet. Thailand menjadi salah satu negara tujuan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki komitmen jangka panjang di Indonesia, Wuling Motors membuktikannya dengan mendirikan pabrik perakitan sendiri di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Kapasitas produksi yang dimiliki cukup besar.

Tidak hanya fokus pada pasar Indonesia, pabrikan otomotif asal Cina tersebutj uga akan melakukan ekspor. Model pertama yang akan dikirim ialah Wuling Almaz, yang merupakan sport utility vehicle (SUV) pertama Wuling di Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Cindy Cai, Vice President Wuling Motors di Ancol, Jakarta Utara.

"Kami sedang melakukan persiapan dengan sangat matang dan akan start melakukan ekspor pada kuartal empat tahun ini," kata Cindy Cai, Kamis (11/7/2019).

Akan menggunakan merek Chevrolet, ekspor akan dilakukan Wuling Motors merupakan Almaz versi 5 penumpang dan 7 penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunakan Merek Chevrolet

"Kami akan pakai merek Chevrolet, kami ekspor ke Thailand. Tersedia dalan pilihan lima dan tujuh seat," ujar Cindy Cai.

Saat disinggung kuota pengiriman Wuling Almaz ke Thailand, Cindy Cai enggan mengungkapkannya secara detail.

Meski demikian, Ia menegaskan akan mengirim ratusan mobil di fase pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.