Sukses

Selain X-Trail Baru, Nissan Janjikan Mobil Ikonik di GIIAS 2019

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, mengatakan mobil-mobil ikonik Nissan akan jadi bintang selama GIIAS tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia akan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 18-28 Juli.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, mengatakan mobil-mobil ikonik Nissan akan jadi bintang selama GIIAS tahun ini.

"Kami akan memberikan pengalaman menarik bagi para pengunjung di GIIAS 2019. Kami juga akan membawa jajaran lengkap model-model Nissan dan Datsun, termasuk mobil-mobil ikonik kami. Kami ingin agar pelanggan dapat memulai mobilitas pribadi mereka bersama Nissan dan Datsun dengan mudah dan percaya diri," ujar Sekiguchi-san dala rilisnya, kemarin.

Berdasarkan keterangan tersebut, bisa jadi mobil ikonik Nissan itu adalah Nissan Skyline GT-R. Namun, tak menutup kemungkinan juga mereka akan memamerkan beberapa Datsun klasik yang pernah berjaya di Jepang pada era 1970-an.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Nissan X-Trail

Selain itu, Nissan Indonesia juga akan meluncurkan model baru. Kabarnya New Nissan X-Trail yang tampil dengan desain eksterior anyar. Booth Nissan dan Datsun akan berlokasi di Hall 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Di industri otomotif global, Nissan adalah produsen kendaraan yang menjual lebih dari 60 model dengan merek Nissan, Infiniti, dan Datsun. Pada tahun fiskal 2018, perusahaan menjual 5,52 juta kendaraan di seluruh dunia dan menorehkan pendapatan sebesar 11,6 triliun yen. Markas global Nissan di Yokohama, Jepang, menangani operasi di enam wilayah: Asia dan Oseania; Afrika, Timur Tengah dan India; Cina, Eropa; Amerika Selatan; dan Amerika Utara.

Nissan bermitra dengan perusahaan kendaraan Renault sejak 1999 dan membeli 34 persen saham Mitsubishi Motors pada 2016. Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi secara total menjual 10,76 juta kendaraan pada tahun kalender 2018.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.