Sukses

Honda Belum Pikirkan Lawan Kawasaki 230

Kawasaki memperlengkap lini produk off-road mereka dengan menghadirkan KLX 230. Terkait hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak ambil pusing dan tetap fokus pada produk yang sudah ada.

Liputan6.com, Palembang - Kawasaki memperlengkap lini produk off-road mereka dengan menghadirkan KLX 230. Terkait hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak ambil pusing dan tetap fokus pada produk yang sudah ada.

Saat ini Honda memiliki dua produk off-road yakni CRF150L dan CRF250L Rally. Untuk Honda CRF150L diproduksi di dalam negeri, sementara CRF250L Rally masih impor.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya menyampaikan, pihaknya saat ini fokus pada dua model tersebut khususnya Honda CRF150L. Pasalnya penjualan lawan dari KLX150 ini tergolong positif.

"Belum (pikirkan lawan KLX 230), kami masih fokus pada CRF150L dulu," katanya di sela MXGP 2019 seri Palembang, Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

Dirinya menyebut, rata-rata penjualan CRF150L mencapai 4.000an unit per bulan.

"Motor adventure atau off-road itu memang mulai berkembang, dari kontribusi 2 persen sekarang sudah dua digit antara 10-12 persen terhadap total (tipe) motor sport," Thomas menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Kompetisi

Dirinya juga memastikan untuk saat ini Honda belum akan menghadirkan motor off-road berstatus kompetisi seperti yang dilakukan Kawasaki yang menawarkan KX Series.

"Belum, kita fokus pada yang ada dulu," jawabnya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.