Ribuan Pengguna Yamaha Maxi Berkumpul di Tebing Tinggi, Ada Apa?

Oleh Arief Aszhari pada 08 Jul 2019, 14:04 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 14:15 WIB
Ribuan Pengguna Yamaha Maxi Berkumpul di Tebing Tinggi (YIMM)

Liputan6.com, Tebing Tinggi - Setelah digelar di Cibinong dan palembang, ajang berkumpulnya pengguna skuter matik (skutik) Maxi Yamaha (Lexi, Aerox, NMax, XMax dan TMax) kembali dihelat di Tebing Tinggi. Acara ini, menjadi yang ketiga dalam pelaksanaan Maxi Day 2019.

Tebing Tinggi sendiri terletak di provinsi Sumatera Utara. Wilayah ini menjadi langganan dihelatnya MAXI Yamaha Day dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, gelaran ini diadakan di Pantai Bali Lestari dan Paropo.

Dalam acara ini, ribuan pecinta MAXI Series berkumpul, setelah riding dari tiga lokasi yaitu Medan, Kisaran, dan Tebing Tinggi sebagai tuan rumah. Masyarakat umum pun akan ramai mengunjungi acara dan bersukaria mengikuti berbagai aktivitas yang sudah disiapkan.

Gelaran ini meliputi test ride Lexi, modifikasi, games di tiap booth dengan hadiah khusus, kuliner, donor darah, dan free check motor. Yamaha pun memberikan promo khusus dalam pembelian model maxi series, apparel, dan sparepart.

Dijelaskan Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), acara MAXI Yamaha Day kembali menyambangi wilayah Sumatera Utara. Animo masyarakat setempat terhadap MAXI Yamaha cukup tinggi. Misalnya untuk event kali ini, target ribuan orang ikut touring naik MAXI Yamaha sudah terpenuhi seminggu sebelum event dilaksanakan.

"Masyarakat umum dan para pecinta MAXI Series dapat menikmati akhir pekan yang berbeda di Tebing Tinggi. Ayo ramai-ramai ke Tebing Tinggi, nikmati weekend dalam keseruan MAXI Yamaha Day," papar Yordan Satriadi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (8/7/2019).

2 of 3

Viral Servis Yamaha NMax Rp3 Jutaan, Ini Tanggapan Yamaha Indonesia

Biaya servis seorang pengguna Yamaha NMax lebih dari Rp3 juta viral di media sosial. Kejadiannya di sebuah bengkel resmi Yamaha di Makasar.

Menanggapi hal tersebut, PT Yamaha indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan bila kabar seperti ini harus dicek dengan teliti kebenarannya. Hal ini dikarenakan kejadian dan informasi seperti ini sering kali terjadi.

"Sekarang banyak informasi berseliweran di media sosial. Tidak semua benar dan ada yang hoax. Kadang kala saat kami cari tahu, informasi semacam itu ternyata namanya temannya teman. Jadi memang sulit (untuk dipertanggungjawabkan)," kata Executive Vice President & COO YIMM, Dyonisius Beti di JIExpo, Kemayoran.

Selain itu, Yamaha Indonesia menegaskan biaya servis tergantung dari layanan dan suku cadang.

"Saya rasa semuanya tergantung dari servis yang dilakukan. Jika hanya ganti oli dan servis rutin, saya rasa tidak sampai segitu (lebih dari Rp 3 juta). Tapi kalau misalnya sampai tabrakan, ganti mesin, pasti lebih dari itu," ujar Dyonisius.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓