Honda X-ADV Segera Punya Mesin Kecil di Asia Tenggara

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2019, 10:10 WIB
Diperbarui 07 Jul 2019, 10:10 WIB
Honda X-ADV
Perbesar
Honda X-ADV.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda X-ADV dalam gelaran IIMS 2019, April lalu. Di Indonesia, skutik (skuter matik) adventure ini dibanderol Rp450 jutaan. Motor ini pertama kali dirilis di EICMA 2016, Milan, Italia.

Menariknya, beredar rumor bahwa Honda X-ADV akan memiliki varian yang lebih kecil, berkapasitas 250 cc dan 300 cc. Mengutip dari Greatbiker.com, basisnya adalah Honda Forza dan akan diproduksi di Thailand serta diekspor ke berbagai negara.

Diprediksi penampilannya tak akan jauh dari Honda X-ADV yang beredar saat ini, memiliki windshiled, setang lebar, dual-LED headlight, hand-guard, skid-plate, dan ground clearance tinggi.

Sektor kaki-kakinya tampaknya akan tetap mengandalkan suspensi depan teleskopik dan di belakang memiliki monoshock swing-arm layaknya motor trail. Selain itu, kedua rodanya akan dibekali velg jari-jari (spoke-wheel), ban dual-purpose, dan dikawal rem cakram.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mesin Kecil Honda X-ADV

Honda X-ADV di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019
Perbesar
Honda X-ADV di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019

Karena berbasis Honda Forza, Honda X-ADV 300 versi Thailand akan mengusung mesin 1-silinder SOHC liquid-cooled 279 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 25 Tk dengan torsi 27,25 Nm. Beberapa negara, seperti Indonesia mungkin akan memiliki Honda X-ADV bermesin 250 cc 23,2 Tk 24 Nm.

Rumornya pabrikan berlogo sayap itu juga akan menyematkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan performanya di trek off-road, seperti riding-mode, Honda Selectable Torwue Control (HSTC) baru, dan bisa jadi transmisi DCT (dual-clutsch transmission).

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya