Ini yang Bikin Tim HRC Optimistis di MXGP Palembang

Oleh Septian Pamungkas pada 06 Jul 2019, 06:08 WIB
Diperbarui 06 Jul 2019, 07:17 WIB
Honda

Liputan6.com, Palembang - Tim HRC (Honda Racing Corporation) menyatakan siap dalam menghadapi kejuaraan motocross dunia (MXGP) seri Indonesia yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketiga pembalap andalan tim HRC.

"Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Palembang. Saya tadi sempat mencoba trek dan cukup terkesan (dengan layout-nya). Saya sangat siap untuk memulainya," ujar Tim Gajser di sela jamuan makan malam yang digelar PT Astra Honda Motor di Palembang, Jumat (5/7) malam.

Pembalap asal Slovenia itu optimistis bisa mendapatkan hasil positif lantaran tunggangannya telah mendapatkan setingan yang tepat. Cuaca yang relatif panas menurutnya menjadi salah satu kendala dalam mendapatkan setingan yang pas.

"Di sini saya memiliki kecepatan dan performa motor juga cukup baik, mendapatkan setingan yang tepat itu penting dalam menghadapi trek ini terutama cuaca," katanya.

"Hal penting lainnya adalah start. Jika saya mendapatkan start yang mulus maka akan lebih mudah memangkas jarak (dari pembalap lainnya)," Tim Gajser menambahkan.

Sekadar informasi, Tim Gasjer saat ini memimpin klasemen sementara dengan 83 poin. Dirinya tidak terbendung dalam lima seri berturut-turut.

 

2 of 2

Pembalap Lainnya

MXGP
Sirkuit OPI Mall Palembang. (istimewa)

Brian Bogers, pembalap andalan tim HRC lainnya yang turun di kelas utama MXGP juga menyatakan kesiapannya dalam menghadapi seri ini. "Saya berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di seri ini," ujarnya.

Sementara itu, rasa optimistis turut ditunjukkan pembalap HRC yang turun di kelas MX2 yakni Calvin Vlaanderen. Pembalap berkewarganegaraan Afrika Selatan itu mengaku siap tanding meski baru melalui perjalanan sangat panjang dari negara tempat tinggalnya.

"Saya menempuh perjalanan yang sangat panjang, hampir 24 jam. Meski begitu sekarang saya sudah merasa segar dan siap untuk bertanding," kata Calvin.

Untuk diketahui, MXGP Palembang diikuti 41 peserta yang terdiri dari 18 negara. 20 pembalap turun di MXGP, sementara 21 lainnya di MX2.

Dan trek OPI Mall yang digunakan saat ini merupakan trek baru dengan luas 5 hektar. Trek ini memiliki panjang 1,6 kilometer dengan 11 tikungan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by