Sukses

Arc Vector, Motor Listrik Super dengan Beragam Keunggulan

Sepeda motor listrik Arc Vector, melakukan debut di Goodwood Festival of Speed pada 4-7 Juli 2019. Meski harus bersanding dengan superbike lainnya, motor tersebut diklaim mampu menarik minat pengunjung karena memiliki beragam keunggulan.

Liputan6.com, Chichester - Sepeda motor listrik Arc Vector, melakukan debut di Goodwood Festival of Speed pada 4-7 Juli 2019. Meski harus bersanding dengan superbike lainnya, motor tersebut diklaim mampu menarik minat pengunjung karena memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Car and Bike, Jumat (5/7/2019) pendiri dan CEO Arc, Mark Truman menjadi orang yang menunggangi Vector. Sebelumnya, motor ramah lingkungan ini diklaim mampu mencapai kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam.

Terkait model produksi, Vector akan ditenagai motor listrik 399 Volt yang mampu menghasilkan tenaga 140 Tk dan torsi puncak 85 Nm. Akan menjadi model edisi terbatas, motor ini hanya diproduksi sebanyak 355 unit.

Dirancang dan dibangun di Inggris, Arc Vector digambarkan sebagai salah satu motor listrik paling canggih di dunia. Menggunakan serat karbon monocoque, motor ini kabarnya bisa melakukan akselerasi 0 hingga 100 km per jam hanya dengan waktu 2,7 detik.

Terkait jarak tempuh, motor ini diklaim mampu mencapai 270 km dengan sekali pengisian daya di dalam kota dan 190 km untuk berkendara di jalan raya. Selain itu, Vektor dilengkapi dengan swingarm serat karbon, suspensi Ohlins, dan rem Brembo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Tak hanya itu, Vector juga dilengkapi dengan helm Zenith dan peringatan haptic yang dapat memperingatkan pengendara yang mendekat dari kedua sisi.

Sementara helm menampilkan semua informasi hiburan yang diperlukan, bahkan memberikan pandangan dari belakang pengendara.

Arc Vector akan mulai dijual pada musim panas 2020 dengan harga mencapai 80 lakh atau setara Rp164 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.