Sukses

Peugeot Bangkit Kembali, 208 Akan Mengaspal di Indonesia?

Peugeot baru saja meluncurkan all new 208, yang merupakan hatchback agresif, dan bisa dibilang cocok untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot telah bangun dari tidur panjangnya. Jenama berlambang singa ini sudah mulai serius kembali garap pasar Tanah Air, bahkan dengan komitmen bakal ada satu model baru setiap tahunnya.

Setelah menghadirkan Peugeot 5008, muncul pertanyaan model anyar apalagi yang bakal dibawa PT Astra International – Peugeot Sales Operation, sebagai agen pemegang merek (APM) Peugeot di Tanah Air?

Sejatinya, untuk pasar global, Peugeot baru saja meluncurkan all new 208, yang merupakan hatchback agresif, dan bisa dibilang cocok untuk pasar Indonesia.

"Jika ditanya model baru apalagi untuk ke depan, tidak etis jika saya jawab sekarang. Namun, kalau ditanya tahun depan bakal ada launching lagi, pasti ada, tapi modelnya apa belum bisa dijawab," jelas Fredy Jeo, Head of Sales Peugeot Indonesia saat berbincang dengan Liputan6.com, di sela-sela test drive Peugeot 5008, di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (4/7/2019).

Lanjut Fredy, memang di Perancis sendiri, masih ada beberapa amunisi yang siap dibawa ke pasar Indonesia. Ketiganya, yaitu Peugeot 208, 508, dan 2008. "Tipe apa yang bakal dibawa, tunggu saja," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa Sembarangan

Sementara itu, sebagai pabrikan yang memang baru bangkit kembali, membawa satu model baru tidak bisa dilakukan sembarangan. Butuh survei pasar secara matang, agar setidaknya model yang bakal dibawa bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

"Kita masukin mobil tidak bisa sembarangan, harus survei pasar. Laku atau tidak, karena jangan sampai model yang kita bawa berefek negatif berkepanjangan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.