Sukses

KTM Andalkan Motor 1 Silinder di Indonesia, Ini Alasannya

KTM Duke dan RC yang masing-masing ditawarkan dengan mesin 200, 250, dan 390 cc semuanya sama-sama hanya memakai satu silinder.

Liputan6.com, Jakarta - KTM Indonesia memiliki konsumen yang loyal terhadap brand-nya. Meski memiliki penggemar tersendiri, mesin yang ditawarkan KTM kebanyakan berjenis 1 silinder saja.

Misalnya saja, KTM Duke dan RC yang masing-masing ditawarkan dengan mesin 200, 250, dan 390 cc semuanya sama-sama hanya memakai satu silinder.

Bahkan setelah fokus dengan motor satu silinder 200 cc dan 390 cc, kini mereka coba naik kelas dengan meluncurkan KTM 790 atau satu level di bawah Super Duke.

Manakala mesin sebesar ini di motor lain bahkan bisa 3 sampai 4 silinder, KTM tetap hemat ruang piston dan sekali-kalinya memasukkan jenis motor dua silinder.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Power to Weight Ratio

"Kenapa KTM pakai satu-dua silinder, soalnya jumlah minimum silinder membuatnya ringan di putaran bawah. Power to weight ratio," kata GM KTM Indonesia, Ramadhan Abdul Gofur Amancik.

Ia beranggapan bahwa apa yang disuguhkan KTM dalam hal jumlah silinder untuk motor-motor yang dipasarkan ini sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia.

"Untuk putaran bawah pas. Coba saja. Lagi pula (di area padat lalu lintas) mau kejar top speed bagaimana," tambahnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.