Sukses

Ridwan Kamil Gunakan Motor Listrik untuk Kendaraan Dinas

Saat ini industri otomotif nasional tengah bersiap menyambut era kendaraan ramah lingkungan. Salah satu yang menjadi perhatian ialah hadirnya motor listrik atau mobil listrik.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini industri otomotif nasional tengah bersiap menyambut era kendaraan ramah lingkungan. Salah satu yang menjadi perhatian ialah hadirnya motor listrik atau mobil listrik.

Tak hanya pabrikan otomotif global, kendaraan ramah lingkungan karya anak bangsa juga menarik perhatian dan telah dijual oleh beberapa pabrikan otomotif Tanah Air.

Ikut mendukung hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan berita gembira melalui media sosial. Seperti dilansir Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku menggunakan motor listrik.

Dalam keterangan foto yang dibagi, Ia mengaku saat ini menggunakan motor listrik untuk menunjang kegiatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Tak hanya itu, Kang Emil juga mengaku motor listrik yang digunakan olehnya bisa menempuh jarak 80 kilometer hanya dengan dengan mengisi baterai selama 1 jam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

"Resmi menggunakan motor listrik utk kegiatan harian gubernur. Karya inovasi dan produksi lokal warga jawa barat yang membanggakan. Gak ada bunyi sama sekali karena gak ada lagi knalpot. Charging 1 jam cukup utk 80 km. Sudah mulai diproduksi massal di pabrik lokal ARINDO. Bulan depan akan dihibahkan oleh perusahaan tersebut ke masjid2 sbg alat usaha DKM dgn sistem bagi hasil. #JabarJuara‬ dengan inovasi. Geng OJOL pada mau gak, pake motor tanpa beli bensin lagi?," tulis Ridwan Kamil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.