Sukses

Spesialis SUV, DFSK Tertarik Bawa MPV Pesaing Innova Indonesia?

PT Sokonindo Automobile (DFSK) menjadi salah satu pabrikan asal Cina yang masih bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK) menjadi salah satu pabrikan asal Cina yang masih bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia. Bahkan, jenama Negeri Tirai Bambu ini, ingin disebut sebagai spesialis merek SUV di Tanah Air.

Dijelaskan Edward Deng, Head of Sales Department PT Sokonindo Automobile, pihaknya memang akan memiliki satu sampai dua model yang bakal dipekenalkan di Indonesia setiap tahun. Namun, pihaknya masih akan berkonsentrasi untuk menghadirkan berbagai model SUV.

"Pada tahun-tahun mendatang, kami juga ingin memperkenalkan MPV baru juga di Indonesia. Saat ini, kami punya middle size SUV, small size SUV, dan ke depan kami akan bawa big size SUV dulu," jelas Edward saat berbincang dengan wartawan di Serang, Banten, beberapa waktu lalu.

Peluncuran MPV oleh DFSK ini belum diketahui kapan pastinya, apakah tahun depan atau tahun-tahun berikut. Pasalnya, semua rencana model baru DFSK masih dipelajari dengan matang.

"Kami masih diskusikan secara internal. Mungkin large size SUV, serta middle size MPV juga (pesaing Toyota Innova)," pungkasnya.

Sebagai informasi, DFSK sendiri baru memiliki dua model kendaraan penumpang, yaitu Glory 580 dan Glory 560.

Untuk model barunya, yaitu Glory 560 telah melakukan debut manisnya di ajang IIMS 2019. Tidak hanya dilihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.056 unit, tapi juga menjadi model yang paling banyak dites selama 11 hari pameran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur di IIMS 2019, Seberapa Laris DFSK Glory 560?

Penjualan Glory 560 tidak berhenti sampai di situ, karena hingga saat ini, jumlah pemesanan mobil asal Cina ini terus bertambah.

"Kalau dari IIMS kan kita ada pemesanan sekitar 1.000-an unit, dan hingga saat ini ada penambahan sekitar 300-an unit, semoga terus bertambah," jelas Permata Islam, Marketing GM PT Sokonindo Automobile, di sela-sela pembukaan diler DFSK Serang, Banten, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, sebelum dilakukan peluncuran atau tepatnya di GIIAS Surabaya lalu, sudah ada pemesanan juga atau potensi ketertarikan sebanyak 300-an unit. Namun, memang jumlah tersebut harus ditanyakan kembali atau follow-up terlebih dahulu.

"Dari Mei 2019 sudah kita kirim Glory 560, jelang lebaran juga kita kirim unitnya lagi, dan Juni ini terus jalan. Total wholesales dari data Gaikindo, sampai Mei sudah 1.200-an unit," tegas Arta.

Berdasarkan data Gaikindo, wholesales DFSK dari Januari hingga Mei 2019, total 1.266 unit, dengan rincian Glory 580 sebanyak 494 unit, Glory 560 160 unit, dan Supercab 612 unit.

Sedangkan khusus Mei 2019, sudah terkirim sebanyak 528 unit, dengan detail Glory 580 sebanyak 193 unit, Glory 560 160 unit, dan Supercab 175 unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini