Mengejutkan, Ini Bocoran Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Oleh Dian Tami Kosasih pada 03 Jul 2019, 13:24 WIB
Mitsubishi Eclipse

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan new Triton, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersiap mengenalkan satu produk baru lagi sebelum ajang otomotif GIIAS 2019 yang berlangsung mulai 18 Juli mendatang.

Model terbaru yang akan diluncurkan pabrikan otomotif asal Jepang itu kabarnya berada di segmen crossover, yakni Mitsubishi Eclipse Cross.

Hal itu diperkuat dengan open indent yang dilakukan sejumlah dealer resmi Mitsubishi di Jakarta. Dengan memberikan uang tanda jadi sebesar Rp5 juta, pembeli siap berada diurutan terdepan untuk mendapatkan mobil terbaru ini.

"Untuk harga memang belum ada resminya karena memang belum resmi diluncurkan. Tapi untuk estimasi harga sudah ada, yakni Rp400 sampai Rp500 jutaan," kata tenaga penjual Mitsubishi kepada Liputan6.com, Rabu (3/7/2019).

Tenaga penjual yang sama menyebut, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki beragam keunggulan yang ditawarkan sehingga harga untuk mobil terbaru itu terbilang cukup mahal.

2 of 2

Pilihan Mesin Eclipse Cross di Indonesia

"Ini memang cuma untuk 5 penumpang, tapi mesin yang dipilih 1.500 cc turbo jadi memang harganya juga akan lebih mahal dibandingkan dengan Xpander. Untuk Indonesia mobil ini hanya ada satu varian saja," ujarnya.

Mitsubishi Eclipse Cross dikategorikan sebagai GS platform yang meminjam konfigurasi kepunyaan Outlander Sport versi Eropa. Mobil ini pertama kali muncul dan diperkenalkan ke publik tepat saat perhelatan Geneva Motor Show 2017.

Secara global, Mitsubishi Eclipse Cross terbagi dalam 3 pilihan mesin, antara lain 2.0 liter berbahan bakar bensin (150 PS - 198 Nm), 1,5 liter turbocharged bensin (150 PS - 250 Nm) dan 2,2 liter turbocharged Diesel (150 PS - 400 Nm).

Lanjutkan Membaca ↓