Sukses

Beroperasi 2021, Hyundai Siap Bikin 4 Model Terlaris di Indonesia

Disebutkan juga jenis kendaraan yang bakal diproduksi Hyundai secara lokal, yaitu SUV, MPV, hatchback, dan juga sedan.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana investasi Hyundai Motor Company (HMC) di Indonesia akan segera terealisasi. Bahkan, hal tersebut ditegaskan saat Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dengan Executive Vice President HMC, Park Hong Jae di Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu.

"Mereka akan mulai produksi pada tahun 2021, dengan kapasitas 70.000 hingga 250.000 unit per tahun," kata Airlangga dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (2/7/2019).

Selain itu, disebutkan juga jenis kendaraan yang bakal diproduksi secara lokal, yaitu SUV, MPV, hatchback, dan juga sedan.

"Targetnya, sebanyak 47 persen produksi untuk pasar domestik dan 53 persen untuk ekspor," tegasnya.

Tidak hanya model produksi, Pemerintah Indonesia juga menegaskan bakal mendorong investasi industri kendaraan listrik dengan pemberian fasilitas tax holiday. Saat mengunjungi pabrik Hyundai, sang menteri juga sempat ikuti menguji mobil berbahan bakar hydrogen yang dinamakan Hyundai Nexo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Pabrik

Sebagai informasi, Pabrik Hyundai di Indonesia yang lokasinya masih belum dikonfirmasi tersebut bakal mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 3.500 orang. Indonesia dinilai akan menjadi basis produksi mereka untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

"Hyundai telah menegaskan komitmen mereka untuk segera memulai investasi di Indonesia," tutup Airlangga, dengan menegaskan, prinsipnya pemerintah mendukung rencana investasi baru tersebut dengan fasilitas fiskal yang sudah tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.