Sukses

Motor Listrik Masa Depan Akan Disematkan Radar 360 Derajat

Sebuah perusahaan motor listrik baru yang berbasis di Kanada, Damon Motorcycles mengungkapkan teknologi baru pada sebuah kendaraan prototipe. Meski spesifikasi teknis belum dirilis, teknologi pada kendaraan sudah dipatenkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan motor listrik baru yang berbasis di Kanada, Damon Motorcycles mengungkapkan teknologi baru pada sebuah kendaraan prototipe. Meski spesifikasi teknis belum dirilis, teknologi pada kendaraan sudah dipatenkan.

Melihat revolusi industri kendaraan roda dua saat ini, sepeda motor listrik Damon menawarkan beberapa fitur keselamatan saat berkendara, seperti sistem radar 360 derajat untuk memantau lalu lintas sekitar.

Selain itu terdapat sensor pendeteksi kecelakaan yang tertanam dan kamera langsung dengan kualitas 1080p di bagian depan dan belakang seperti dilansir Car and Bike, Jumat (28/6/2019).

Didukung oleh kecerdasan buatan (AI), data dari sistem radar dan kamera akan diteruskan oleh sistem 5G. Dengan sistem tersebut, posisi kendaraan, kecepatan, dan lintasan sebanyak 64 objek di dekat sepeda motor bisa terdeteksi.

Jika ada satu atau lebih lintasan tampak bersinggungan dengan jalur sepeda motor listrik, pengendara akan diperingatkan dengan kombinasi lampu LED yang berkedip pada layar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Disesuaikan dengan Tubuh Pengendara

Tak hanya itu, getaran pada setang sebelum terjadinya tabrakan juga bisa dideteksi oleh sistem. Ergonomi sepeda motor listrik Damon juga dapat disesuaikan dengan tinggi pengendara.

Secara keseluruhan, tiga titik penyesuaian yang berbeda memungkinkan pengendara untuk menggerakkan setang, pijakan kaki, dan kursi dengan sistem elektrik.

Sepeda motor juga akan teritegrasi dengan aplikasi iPhone dan Android yang kemungkinan adanya mode berkendara, dan data kinerja sepeda serta opsi konektivitas yang mencakup 5G, Bluetooth dan Wi-Fi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.