Balai Lelang Terbesar di Indonesia Resmi Beroperasi

Oleh Septian Pamungkas pada 28 Jun 2019, 18:04 WIB
Diperbarui 28 Jun 2019, 18:17 WIB
blue bird

Liputan6.com, Jakarta - PT Balai Lelang Caready yang merupakan salah satu balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia resmi beroperasi. PT Balai Lelang Caready merupakan perusahaan joint venture antara PT Blue Bird Tbk, Mitsubishi UFG Lease and Finance Co Ltd dan PT Takari Kokoh Sejahtera.

"Peresmian PT Balai Lelang Caready merupakan bagian dari langkah diversifikasi dan pengembangan usaha yang terus dilaksanakan PT Blue Bird Tbk., dan langkah ini tidak terlepas dari komitmen Bluebird untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pada para peminat dan penjual kendaraan," terang Direktur Utama PT Blue Bird Tbk., Noni Purnomo dalam keterangan resminya.

"Kami yakin dengan dukungan Mitsubishi UFG Lease & Finance sebagai lembaga keuangan terbesar dan terpercaya, PT Balai Lelang Caready akan tumbuh dan berkembang dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia pada umumnya," Noni menambahkan.

Managing Executive Office PT. Mitsubishi UFG Lease and Finance Takatoshi Haruna menyampaikan, kerja sama yang dilaksanakan dengan PT Blue Bird merupakan kolaborasi yang prospektif sejalan dengan pengembangan bisnis yang dilakukan Mitsubishi Lease & Finance di Indonesia - yang memiliki pasar yang besar dan potensial.

"Dengan dukungan sistem IT yang canggih, seluruh proses lelang akan dapat dilakukan dengan efisien, cepat, dan nyaman dari tahapan penawaran, pembayaran, hingga pengambilan kendaraan," ujar Haruna san.

 

2 of 2

Layanan yang Ditawarkan

Sekadar informasi, PT Balai Lelang Caready menempati lahan seluas 14.000 m2 dan mampu menampung hingga 1000 kendaraan. Adapu layanan lelang yang ditawarkan mulai dari passenger car, sedan eksekutif sampai commercial vehicle seperti truk.

Dengan dukungan sistem, sarana, dan prasarana yang lengkap dan mutakhir, para peserta lelang sebagai pembeli misalnya, dapat melakukan pendaftaran secara offline maupun online, melakukan pembayaran melalui virtual account sehingga proses verifikasi dapat dilakukan secara instan.

Peserta lelang juga dapat melakukan penawaran secara sederhana, di mana penjual dapat melakukan "titip lelang"; dimulai dari proses pengambilan kendaraan yang akan dilelang, proses taksasi, hingga laporan penjualan unit yang dapat diperoleh secara cepat setelah pelaksanaan lelang.

Lanjutkan Membaca ↓