DFSK Glory 580 Tercanggih Siap Mengaspal di GIIAS 2019

Oleh Arief Aszhari pada 27 Jun 2019, 17:34 WIB
DFSK Glory 580

Liputan6.com, Serang - Pabrikan mobil asal Cina, PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) siap menghadirkan model baru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tidak hanya model baru, jenama yang terkenal dengan produk sport utility vehicle (SUV) ini juga bakal membawa satu mobil konsep.

"Kita akan berikan kejutan dua produk (di GIIAS 2019), satu varian tertinggi Glory 580 dan satu lagi mobil konsep listrik," jelas Permata Islami, General Manager Marketing DFSK Indonesia, saat berbincang dengan wartawan di sela-sela pembukaan dealer baru DFSK di Serang, Banten, Kamis (27/6/2019).

Lanjut pria yang akrab disapa Arta ini, pihaknya akan membawa semua line-up dengan jenis SUV. Pasalnya, DFSK bertekad untuk menjadi pabrikan spesialis SUV di Indonesia.

"DFSK Glory 580 varian tertinggi ini kita sebutnya high oto, tapi untuk detailnya kita akan sampaikan selanjutnya (di GIIAS 2019)," tegasnya.

 

2 of 3

Fitur Canggih

Sebelumnya, pria ramah ini memang sempat menjelaskan kepada Liputan6.com, jika varian baru dari DFSK Glory 580 ini bakal dilengkapi fitur canggih smart intelligent. "Ini versi paling lengkap dan tinggi, dan mampu berkomunikasi melalui suara. Untuk harganya, nanti saat peluncuran," tegasnya.

Untuk diketahui, DFSK Glory 580 memiliki varian mesin 1.500cc yang dilengkapi turbocharger dan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis atau pun manual 6-percepatan. Berkat komponen tersebut, mobil ini mendapat suplai tenaga sebesar 148 Tk. Untuk varian 1.800 cc tidak dilengkapi dengan turbocharger dan hanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Jantung pacu ini mampu menghasilkan tenaga 137 Tk. Angka tersebut sama persis dengan spesifikasi Baojun 530 1.8L.

Berbicara fitur keselamatan, secara detail, Glory 580 memang sudah disematkan fitur Electronic Stability Programme (ESP), empat titik airbags, EPB (Electronic Parking Brake), dan lain-lain.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓