Sukses

Mercedes-Benz Hadirkan Dua Truk Baru di Indonesia

PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan new Mercedes-Benz Actros dan Arocs.

Liputan6.com, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan new Mercedes-Benz Actros dan Arocs.

Memulai fase baru bisnisnya di Indonesia, truk milik pabrikan otomotif asal Jerman ini diklaim memiliki teknologi terbaru dan fitur terbaik disegmennya.

"New Actros dan Arocs mempersentasikan platform startegis dan futuristik dari Daimler yang dapat memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan," kata Jung Woo Park, Marketing Director of DCVI di Convention Exhibition BSD, Tanggerang.

Selain anti-lock braking system (ABS), truk terbaru Mercedes-Benz ini juga disematkan anti slip regulation (ASR), active brake assists 4, proximity control assist dan lane keeping assist yang mampu menurunkan serta meringankan beban pengemudi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Electro Hydraulic Servotwing Steering

Kedua truk 8x4 ini menjadi yang pertama memiliki sistem electro hydraulic servotwing steering yang mampu memudahkan pengemudi mengoperasikan kendaraan saat mengangkut beban berat.

"Actros dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan truk jarak jauh dan kendaraan distribusi yang bisa diandalkan. Sedangkan Arocs merupakan line up truk terbaru yang menawarkan tingkat ketahanan dan keandalan tertinggi secara khusus untuk kebutuhan konstruksi, tambang serta penggunaan di sektor loging," ujar Jung.

Untuk dapur pacu, truk ini disematkan mesin OM 460 LA 6 silinder segaris Euro III yang lebih hemat bahan bakar hingga 4 persen dibandingkan model sebelumnya.

"Actros dan Arocs telah melewati pengujian sejauh 63 kilometer di medan yang menyerupai berbagai kondisi jalan di negara-negara dimana mereka beroperasi. Kedua truk dirancang untuk dapat 20 persen lebih lama dibandingkan model sebelumnya," tutur Jung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.