Sukses

Bersiap, Nissan X-Trail Facelift Bakal Meluncur di GIIAS 2019

Setelah meluncurkan Nissan Serena dan Livina baru, Nissan siap kembali menghadirkan satu model anyar lagi, X-Trail facelift.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sepertinya bakal tancap gas tahun ini. Setelah meluncurkan Nissan Serena dan Livina baru, pabrikan asal Jepang ini siap kembali menghadirkan satu model anyar lagi, X-Trail facelift.

"Untuk X-Trail, mobil ini akan meluncur di GIIAS 2019," jelas Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi, di sela-sela media test drive all new Nissan Livina, di Semarang, Jawa Tengah.

Lanjut Sekiguchi, pihaknya memang membutuhkan waktu yang lama untuk menghadirkan Nissan X-Trail facelift ini. Namun, waktu tersebut sejatinya normal, karena pihaknya membutuhkan waktu lebih untuk melakukan riset dan pengembangan SUV andalannya tersebut di Jepang.

"Secara paralel, kami juga mengetes kendaraan tersebut di pasar-pasar kunci, termasuk Indonesia untuk membuat beberapa penyesuaian atau untuk melihat apakah mobil tersebut berjalan baik di sana," tegasnya.

Meskipun sudah memberikan informasi terkait peluncurkan, namun Nissan masih menutup rapat keran informasi mengenai detail atau spesikasi Nissan X-Trail ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran di Media Sosial

Sebelumnya, pemilik akun Instagram @masdaruu mengunggah sebuah mobil tertutup kamuflase yang diduga kuat sebagai Nissan X-Trail facelift awal Mei lalu.

Selain itu, Sekiguchi sempat memberikan komentar terkait foto X-Trail yang tengah diuji di jalanan Indonesia, Pria ramah ini menegaskan, Nissan memiliki pusat riset dan pengembangan (R&D) di sini, karena itu tes yang dilakukan dinilai wajar karena kebutuhan perusahaan secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.