Sukses

Daihatsu Sindir Penjualan All New Nissan Livina

Daihatsu menyinggung penjualan all new Nissan Livina yang telah meluncur di Indonesia sejak Februari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah meluncurkan all new Nissan Livina di Indonesia sejak Februari lalu. Memiliki banderol Rp198,8 juta hingga Rp261,9 juta (on the road Jakarta), mobil ini menggunakan platform Mitsubishi Xpander.

Memasuki bulan kelima sejak peluncuran, penjualan Nissan ternyata hanya berada di angka 1.000an unit. Hal itu menjadi pertanyaan Daihatsu, terlebih bulan Mei penjualan mobil diharapkan meningkat karena bertepatan dengan bulan puasa menjelang Idul Fitri.

"Untuk new Livina itu 1.112 unit, sebenarnya kita monitor kok new Livina bilangnya targetnya mau 2.000an dan ini Lebaran masih 1.112 unit. Untuk Xpander itu 5.110 unit dibandingkan dengan Avanza 8 ribu unit rasanya ini jaraknya cukup jauh ya," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor di Kuching, Malaysia.

Berada di atas Xenia, Amel mengaku Suzuki Ertiga berhasil mencatatkan penjualan 2.533 unit. Angka tersebut memiliki selisih ratusan unit dengan Xenia. 

"Untuk MPV low, market share bulan lalu untuk Xenia itu 11 persen, kalau dilihat jualan 2.533 unit. Hanya Xenia dibandingkan Ertiga masih lebih banyak Ertiga, dia dapat 2.657 unit. Saya selalu bicara retail," kata Amel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Market Share Daihatsu pada Mei 2019

Penjualan Daihatsu di bulan Mei berhasil mencatatkan market share 18.6 persen. Angka itu lebih baik dibandingkan April meski turun 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Secara retail sales buan Mei itu sekitar 16 persen lebih baik dari April, tapi dibandikan tahun lalu Mei turun 10 persen. Kalau wholesale sales Mei itu dibandingkan bulan lalu 100 persen jadi mirip-mirip, tapi kalau dibandingkan tahun lalu drop 17 persen," ujar Amel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini