Sukses

Sambangi Tugu Khatulistiwa Hingga Malaysia dengan Daihatsu Terios

Ekspedisi Terios 7 Wonders kedua tahun ini resmi digelar 21-23 Juni 2019. Bertemakan Exotic Borneo Life, perjalanan dimulai dari kota Pontianak, Kalimantan Barat hingga Kuching, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Ekspedisi Terios 7 Wonders kedua tahun ini resmi digelar 21-23 Juni 2019. Bertemakan Exotic Borneo Life, perjalanan dimulai dari kota Pontianak, Kalimantan Barat hingga Kuching, Malaysia.

Menjadi tapal batas Indonesia dengan Malaysia, ekspedisi ini dimulai dari showroom Astra Daihatsu Pontianak menuju destinasi wonders ke-1 yakni Rumah Adat Dayak Radakng.

Menjadi rumah panggung replika terbesar di Indonesia, destinasi wisata ini mendapat penghargaan MURI memiliki panjang 138 meter dan tinggi 7 meter.

Menjelajah Kota Pontianak tidak lengkap tanpa mengunjungi Tugu Khatulistiwa sebagai wonders ke 2. Mendapat julukan Kota Khatulistiwa, garis lintang 0 derajat berada di sini.

Pada waktu tertentu, matahari siang akan berada tepat di atas kepala, sehingga memberikan pengalaman unik bagi peserta Terios 7 Wonder saat berada di tugu dan benda di sekitarnya tidak memiliki bayangan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Perbatasan

Selanjutnya, perjalanan panjang selama 5 jam dilanjutkan ke perbatasan Sarawak Malaysia melewati pemandangan indah dan eksotis.

Setibanya di perbatasan Entikong, beberapa tahap pemeriksaan yang detail harus dilakukan saat hendak masuk ke Malaysia, salah satunya paspor dan surat kendaraan.

Setelah memakan waktu satu jam pemeriksaan, perjalanan dilanjutkan ke Kuching Statue yang merupakan ikon negara bagian Sarawak sebagai destinasi wonders ke-3 dan menikmati nuansa malam di Kuching waterfront sebagai wonders ke-4.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.