Sukses

Pakai Teknologi Canggih, Berapa Harga Truk Volvo dengan VDS?

Berbicara soal harga, perbedaan truk dengan VDS dan standar tidak lah signifikan, atau hanya sekitar puluhan juta

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memberikan kenyamanan kepada para supir truk, Volvo Trucks Indonesia memperkenalkan teknologi Volvo Dynamic Steering. Sistem ini, merupakan motor listrik yang ditanamkan di power steering konvensional, dan mengontrolnya secara elektrik sehingga roda kemudi menjadi lebih ringan.

Fitur baru ini tersedia di Indonesia untuk truk rigid dan prime mover dengan poros roda depan tunggal (6x4) serta poros depan ganda (8x4). Namun, teknologi ini sendiri belum tersedia untuk truk penggerak semua roda.

"Untuk saat ini, truk dengan VDS ini sudah ada yang kami kirim 6 unit sebagai model trial di sebuah pertambangan di Kalimantan. Nantinya, jika konsumen ada yang berminat bisa pesan langsung," jelas Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras, sebagai distributor tunggal Volvo di indonesia, saat perkenalan dan media test drive VDS di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/6).

Sementara itu, berbicara soal harga, perbedaan truk dengan VDS dan standar tidak akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, atau hanya sekitar puluhan juta.

"Rentang harganya paling Rp 30 juta sampai Rp 40 juta. Dibandingkan harga truk-nya yang mencapai Rp 1,7 milyar," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Untuk targetnya sendiri, pihak Volvo Indonesia berharap nantinya truk yang dipesan oleh konsumen, menggunakan teknologi VDS. Pasalnya, teknologi ini akan bermanfaat sekali untuk keselamatan pengemudi.

"Ini kan sangat bagus sekali untuk safety, bahkan kemudinya tidak akan ngebuang walaupun truk mengalami pecah ban," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini