Benelli Indonesia Bersiap Jual Harley-Davidson Bermesin Kecil, Ini Bocorannya

Oleh Septian Pamungkas pada 20 Jun 2019, 17:02 WIB
Harley-Davidson

Liputan6.com, Jakarta - Benelli bersiap memasarkan produk terbaru Harley-Davidson (HD) di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Steven Kenjtana Putra selaku Direktur Benelli Motor Indonesia.

"Next year, 2020 akan dipasarkan pertama di Cina setelah itu baru ke seluruh dunia termasuk Indonesia melalui Benelli Motor Indonesia," terangnya kepada Liputan6.com melalui pesan elektronik, Kamis (20/6/2019).

Dirinya menjelaskan, produk baru yang bakal mereka niagakan adalah model baru yang diproduksi di Cina. Model anyar ini memiliki kapasitas mesin lebih kecil dari produk-produk HD yang tersedia saat ini.

"Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle controlled by GEELY (Benelli) telah bekerjasama sama untuk memproduksi (motor) 338cc di Wenling, Cina dan akan dijual di seluruh dunia, khususnya Benelli Motor Indonesia akan menjual motor HD kapasitas 338cc dahulu untuk step awalnya," jelasnya.

Menurutnya, dengan diproduksinya model ini di Cina bisa membuat harganya kompetitif. "Dan banyak konsumen di dunia ke depannya bisa membeli motor merk HD," Steven menambahkan.

 

2 of 2

Persiapan

Dirinya menyebut dalam waktu dekat akan ke Cina untuk mengurus segala sesuatunya. "Saya bulan depan akan meeting di kantor Pusat Benelli QJ-Geely untuk mempersiapkan bisnis tahun 2020 termasuk kerja sama dengan HD/HOG tersebut,"

"Nanti pemasaran motor HD 338cc tersebut melalui networking Benelli worldwide termasuk juga di Indonesia akan melalui saya sebagai APM Benelli Motor Indonesia," tambah Steven.

Sekadar informasi, Qian Jiang Motorcycle (Benelli) berada di bawah naungan Geely, sama seperti Volvo, Proton, dan Mercedes-Benz.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by