Ulang Tahun ke-60, Honda Malah Restorasi Truk Klasik Chevrolet

Oleh Arief Aszhari pada 19 Jun 2019, 20:00 WIB
Honda Malah Restorasi Truk Klasik Chevrolet (Motor1)

Liputan6.com, Torrance - Jika berbicara Honda, penggemar otomotif akan dengan mudah menyebutkan model-model seperti Civic, Pilot, atau NSX. Tidak heran, karena pabrikan berlambang huruf H ini merupakan salah satu produsen mobil sukses, termasuk di Amerika Utara.

Namun, pada 1959, Honda belum menjadi jenama besar seperti saat ini. Pasalnya, saat itu Honda baru merintis perjalanannya di Amerika, dan masuk pertama bukan membangun mobil tapi sepeda motor.

Dilansir Motor1, ditulis Rabu (19/6/2019), bahkan untuk mengangkut kendaraannya menuju dealer Honda baru di California Selatan, perusahaan asal Jepang ini membeli sebuah armada kecil, yaitu pikap Chevrolet Apache.

Nah, untuk merayakan 60 tahun di Amerika, Honda telah menemukan truk pikap klasik yang mirip dengan mobil yang sempat diabadikan pada 1961. Honda kemudian melakukan restorasi truk klasik tersebut, lengkap dengan skema cat yang sama.

Proyek ini selesai tepat waktu untuk perayaan ulang tahun Honda Amerika yang ke-60 di kantor pusat perusahaan, di Torrance, California.

Bahkan, untuk menciptakan foto klasiknya, Honda juga mengambil sepasang sepeda motor klasiknya untuk diangkut ke truk tersebut, yaitu CB160 dan Honda 50 alias Super Cub yang menjadi model yang paling banyak diproduksi dalam sejarah.

 

2 of 3

Honda HR-V Raih Gelar SUV Bensin Teririt

Efisiensi konsumsi bahan bakar dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Misalkan saja saat memilih sebuah SUV kompak yang akan digunakan sebagai kendaraan harian.

Mengacu pada faktor tersebut, Honda HR-V nampaknya layak untuk dipinang. Mengutip dari Keyauto.my, berdasarkan data Consumer Report, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 12,3 km/ liter.

Untuk penggunaan dalam kota, Honda HR-V mencatat konsumsi bahan bakar 8,5 km/ liter. Sedangkan saat melaju konstan di tol bisa mencapai 16,6 km/ liter dan membuatnya meraih gelar SUV bensin non-hybrid teririt.

Sementara itu, predikat SUV non-hybrid diesel teririt disabet oleh Chevrolet Equinox dengan rata-rata 13,2 km/ liter. Konsumsi bahan bakarnya di dalam kota mencapai 9,3 km/ liter dan 17,4 km/ liter di tol dengan kecepatan konstan.

 

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓