Sukses

Unik, SUV Renault Samsung Bertenaga Elpiji

Renault Samsung Motors Corp. (RSM) baru saja meluncurkan SUV baru. Berbeda dengan tren mobil listrik yang sedang berkembang, SUV tersebut berbahan bakar elpiji atau LPG (liquid petroleum gas).

Liputan6.com, Seoul - Renault Samsung Motors Corp. (RSM) baru saja meluncurkan SUV baru. Berbeda dengan tren mobil listrik yang sedang berkembang, SUV tersebut berbahan bakar elpiji atau LPG (liquid petroleum gas).

Dilansir Koreabizwire.com, mobil bernama QM6 LPe ini menjadi SUV pertama dan satu-satunya yang berbahan bakar LPG di Korea Selatan. Selain itu, ada juga varian mesin bensin 2.000 cc.

RSM juga menyatakan bahwa target penjualan Renault Samsung QM6 SUV mencapai 3.000 unit per bulan selama tahun 2019 ini.

"Mobil ini akan memberikan pengalaman baru kepada konsumen karena merupakan pertama dan satu-satunya mobil SUV bertenaga LPG di Korea Selatan," ujar CEO RSM, Dominique Signora.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Dominique pun menyatakan bahwa SUV bertenaga LPG ini tetap memiliki kenyamanan, rasa berkendara, dan performa layaknya mobil bensin, namun dengan beberapa kelebihan.

"QM6 LP3 juga menawarkan berbagai kelebihan, termasuk ramah lingkungan dan biaya perawatan yang ekonomis," tambahnya.

Untuk urusan performa, Renault Samsung QM6 LPe ini mengandalkan mesin 4-silinder 1.998 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 Tk dengan torsi maksimum 193,2 Nm dan konsumsi bensin 8,9 km/liter.

Secara desain, mobil ini menggunakan Renault Koleos sebagai basisnya. Hanya saja logo asli Renault diganti dengen emblem RSM. Karena itu, mobil ini dibekali dengan lampu-lampu LED dan kabin 5-seater elegan berstandar Eropa.

Di Korea Selatan, Renault Samsung QM6 varian bensin dijual mulai KRW24,45 - 32,89juta, sekitar Rp297 - 400 jutaan. Sedangkan harga Renault Samsung QM6 LPe mencapai KRW23,7 - 29,46 juta, setara Rp288 - 360 jutaan (Kurs KRW1 = Rp12,17).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.