Sukses

Toyota Hilux Single Cabin Kini Lebih Bertenaga, Ini Rahasianya

Toyota resmi melakukan penyegaran pada mobil komersialnya dengan meluncurkan New Hilux Single Cabin Diesel. Menjadi model terbaru, mobil pabrikan asal Jepang ini dibekali mesin GD-series tipe 2GD-FTV.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi melakukan penyegaran pada mobil komersialnya dengan meluncurkan New Hilux Single Cabin Diesel. Menjadi model terbaru, mobil pabrikan asal Jepang ini dibekali mesin GD-series tipe 2GD-FTV.

Mesin 2GD-FTV yang disematkan pada Hilux Single Cabin Diesel 4x4 diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 147,5 Tk dengan torsi maksimum 400 Nm. Sedangkan pada varian 4x2 tenaga yang dihasilkan mencapai 147,5 Tk dengan torsi maksimum 343 Nm.

“Toyota melakukan penyegaran untuk menghadirkan mobil terbaik. Kami berharap penjualan line-up terbaru Hilux ini mampu berkontribusi bagi segmen kendaraan komersial Toyota di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangan resminya..

Hilux Single Cabin Diesel merupakan bagian dari generasi ke-8 Hilux yang hadir dengan desain gagah. Mobil ini juga disematkan pelek berukuran 225/70 R17C sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi medan jalan.

“Selama Januari hingga Mei 2019, Hilux memberikan kontribusi sekitar 62 persen bagi penjualan segmen komersial Toyota. Tren positif ini kami harapkan dapat terus berlanjut melalui kehadiran New Hilux Single Cabin Diesel yang bisa memberikan manfaat lebih untuk segmen komersial,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Toyota Hilux

Toyota Hilux merupakan model global yang sudah digunakan di lima benua. Dalam sejarahnya, DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang diluncurkan pada tahun 1956 untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Pada 1959, Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Stout yang menjadi cikal bakal dalam pengembangan Hilux, terutama dalam bidang durabilitas.

Generasi pertama Hilux diluncurkan di global pada tahun 1968 dan mendapat sambutan yang baik dari konsumen.

Sampai saat ini Hilux sudah memasuki generasi ke delapan dan pengembangannya berada di bawah IMV (Innovative International Purpose Vehicle) yaitu proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick-up dan multiguna untuk memenuhi permintaan pelanggan di lebih dari 140 negara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini