Sukses

Berteknologi BMW, Mobnas Vietnam Siap Hantam Pabrikan Jepang

Produsen mobil lokal asal Vietnam, VinFast siap menghadirkan mobil hatchback murah terbarunya, Fadil

Liputan6.com, Hanoi - Produsen mobil lokal asal Vietnam, VinFast siap menghadirkan mobil hatchback murah terbarunya, Fadil. rencananya, mobil nasional (mobnas) ini bakal dikirim ke konsumen pekan depan, dan bakal dijual sekitar 394,5 juta dong atau sekitar Rp240 jutaan.

Dilansir AsiaNikkei, VinGroup sebagai payung mobnas Vietnam ini sangat berambisi dengan produknya tersebut. Bahkan, targetnya bakal memproduksi setengah juta kendaraan per tahun.

Tidak hanya itu, VinFast ini juga berambisi menghantam produsen asal Jepang, seperti Toyota dan Honda yang memang sudah mapan di pasar otomotif Vietnam.

"Tidak ada yang percaya bahwa perusahaan Vietnam dapat membuat mobil, tetapi kami telah melakukannya. Saya yakin Vingroup akan berhasil," ujar Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc.

Cepatnya perkembangan VinFast ini sendiri, karena didukung oleh pabrikan asal Jerman, yaitu BMW. Bahkan, mobnas Vietnam ini akan mengadopsi teknologi dari merek Bavarian tersebut, tepatnya di sasis. Selain itu, produksi juga bakal didukung banyak produsen komponen asal Eropa, seperti Robert Bosch.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pesanan

"Kami telah menerima pesanan lebih dari 10 ribu unit kendaraan secara total," tambah Wakil Ketua VinGroup, Nguyen Viet Quang.

Tidak hanya mobil konvensional, VinFast juga berencana untuk menghadirkan dan menjual kendaraan listrik pada akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.