Ngeri, Wuling Almaz Digeber Sampai Jarum Speedometer Mentok

Oleh Liputan6.com pada 18 Jun 2019, 06:03 WIB
Wuling Almaz

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Almaz disebut-sebut memiliki performa yang mengesankan. Hal itu berkat jantung mekanis yang disematkan, berupa mesin 1.5L turbo intercooler yang memiliki tenaga 141 hp pada putaran 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi continously variable transmission (CVT) 8-percepatan. Sehingga pengemudi mobi pabrikan Cina ini bisa merasakan perpindahan transmisi yang halus.

Bukan hanya soal tenaga, baru-baru ini top speed Wuling Almaz juga menarik perhatian. Pemilik akun Facebook Roy L Tjahyadi membagikan foto speedometer Wuling Almaz ke grup Facebook Wuling Almaz Indonesia (WALI).

"Zoom it. Don't try this on the road," tulisnya.

Pada foto itu terlihat Wuling Almaz sedang dikendarai di jalan lurus dan sepi. Mengikuti instruksi pada keterangan foto, saat diperhatikan jarum speedometer Wuling Almaz ada pada angka 240 kpj. Artinya, kecepatan Almaz sudah mentok.

Wuling Almaz sendiri memang dibekali mode berkendara ECO dan Sport. Mode ECO bisa dipakai untuk berkendara yang lebih ekonomis. Sedangkan mode Sport bisa dipakai untuk menadapatkan rasa berkendara yang lebih agresif.

2 of 2

Wuling Almaz Bakal Diekspor

Salah satu pabrikan asal Cina, Wuling Motors memiliki komitmen jangka panjang untuk berbisnis di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak hanya menjual produk saja, tapi juga mendirikan pabrik perakitan sendiri di kawasan Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi yang cukup besar.

Tidak hanya itu, jenama yang sudah melahirkan setidaknya empat model baru ini, juga berencana untuk melakukan ekspor. Model pertama yang akan dikirim, kemungkinan besar Wuling Almaz, yang merupakan sport utility vehicle (SUV) pertama Wuling di Indonesia.

"Ekspor nanti semester dua, ke negara ASEAN satu negara. Nanti ketika sudah resmi, akan kita informasikan lebih detail," jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lanjut Dian, untuk ekspor nanti memang akan menggunakan basis dari Wuling Almaz. Namun, apakah nantinya nama untuk pasar tujuan ekspor berubah atau tidak, wanita ramah ini masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

Sebagai informasi, platform Wuling Almaz memang juga digunakan untuk model baru dari Chevrolet Captiva. Wujud dari model ini sendiri, sudah muncul di Bangkok Motor Show, Maret 2019 lalu, dan akan mulai dijual mulai semester kedua di Negeri Gajah Putih tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓