Detik-Detik Bus Lintas Sumatra Tabrak Truk Tangki karena Rem Blong

Oleh Dian Tami Kosasih pada 17 Jun 2019, 17:31 WIB
Detik-detik bus lintas Sumatra tabrak truk tangki karena rem blong

Liputan6.com, Padang - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan transportasi umum bus kembali terjadi. Dalam video yang diunggah akun Instagram @porosgarut, terlihat detik-detik bus Sumatra menabrak truk tangki.

Dalam video tersebut terlihat sebuah bus di jalan menurun tidak bisa mengendalikan laju kendaraan karena rem tidak berfungsi. Seorang yang berada di pintu bagian depan bus pun nekat melompat ke jalan.

Sesaat setelah pria tersebut melompat, bus yang kehilangan kendali menabrak beton pembatas jalan. Tak juga berhenti, bus tersebut akhirnya menabrak truk tangki dari arah sebaliknya dan berhenti di sisi kanan jalan.

Dari caption tertulis, diketahui tak ada korban jiwa, meski beberapa penumpang harus mengalami luka-luka.

Kecelakaan tersebut diketahui terjadi pada Minggu 16 Juni 2019 sekitar pukul 14.00 WIB di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.

 

2 of 3

Saksikan Videonya di Bawah Ini

3 of 3

Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Cipali, 12 Orang Tewas

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Senin (17/6/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Akibatnya, 12 orang meninggal dunia dan 40 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Tabrakan maut tersebut melibatkan empat kendaraan yakni Bus Safari Dharma Raya, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, serta truk di KM 150 tol Cipali arah Jakarta.

 

 
 

 

"Kecelakaan di Tol Cipali terjadi Bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon di jalur A. Diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi, sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B. Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, Xpander dan truk yang sedang melaju di jalur B," kata Direktur Polisi Lalu Lintas Kepolisian Jawa Barat M Aris dalam keterangan tertulis resminya, Bandung, Senin, (17/6/2019).

Akibat kecelakaan tersebut, Aris menegaskan 6 penumpang Xpander meninggal, 3 penumpang Innova meninggal dan 3 penumpang bus meregang nyawa.

Lanjutkan Membaca ↓