Sukses

Menyamar Jadi Patung, Lihat yang Didapat Polisi Ini

Pelanggaran lalu lintas sering kali dilakukan pengendara saat mengetahui tak ada polisi yang berjaga. Hal itu terbukti dari video yang diunggah akun twitter @ndorokakung.

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggaran lalu lintas sering kali dilakukan pengendara saat mengetahui tak ada polisi yang berjaga. Hal itu terbukti dari video yang diunggah akun twitter @ndorokakung.

Dal video tersebut terlihat sebuah patung polisi di tempatkan untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan di Bawah Layang Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Selama tiga hari, pengguna jalan tertib dan tak melanggar peraturan lalu lintas. Namun setelah mengetahui yang berjaga hanya sebuah patung, pengendara kendaraan roda dua kembali melakukan pelanggaran.

Untuk menangkap pelanggar, seorang polisi akhirnya menyamar menjadi patung. Tak butuh waktu lama, polisi yang dikira patung itu secara tiba-tiba hidup dan memergoki pengendara yang tengah melakukan pelanggaran.

Setelah melakukan tilang, polisi yang menyamar juga memberikan nasehat kepada pengendara untuk selalu menaati tata tertib lalu lintas meski tak ada polisi yang berjaga. Sebab, kecelakaan selalu diawali oleh pelanggaran yang dilakukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.