Sukses

Lexus LC 500 Convertible Siap Unjuk Gigi di Goodwood Festival

Setelah versi konsepnya tampil di pameran otomotif Detroit, Lexus LC Convertible versi produksi memilih Goodwood Festival of Speed sebagai panggung peluncuran.

Liputan6.com, Chichester -- Setelah versi konsepnya tampil di pameran otomotif Detroit, Lexus LC Convertible versi produksi memilih Goodwood Festival of Speed sebagai panggung peluncuran.

Event otomotif yang berada di Inggris itu, dimulai 4 Juli mendatang. Sayangnya prinsipal masih menutup rapat spesifikasi teknis yang  diusung Lexus LC Convertible versi siap jual. Besar kemungkinan wujudnya tak jauh berbeda dengan model konsep.

Bila memang benar, berarti LC Convertible memiliki panjang bodi mencapai 4.770 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.340 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 2.870 mm. Kaki-kakinya dilengkapi pelek 22 inci berdesain futuristik dan elegan.

Atap masih menjadi misteri, apakah Lexus memakai soft top atau hard top. Jika melihat desain saat masih konsep, potensinya lebih kepada kain (soft top). Bila atap keras yang digunakan, Lexus perlu melakukan penyesuaian pada desain buritan, agar dapat menyimpan hard top  dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapur Pacu

Sementara interior juga belum dikonfirmasi bagaimana spesifikasi lengkapnya. Namun kami yakin tak akan beda jauh dengan versi konsepnya. Pelapis kulit kombinasi hitam dan putih melingkupi kabin. Dashboardnya dibuat kompak, dengan head unit besar yang seolah dibenamkan ke dalamnya.

Hal yang sama berlaku pada jantung mekanis. Namun, diperkirakan dapur pacu yang diusung sama dengan versi coupe seperti dilansir dari cnet.com (13/06). Spesifikasinya V8 berkubikasi 5,0-liter, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 471 Tk dan momen puntir sebesar 593 Nm.

Seluruh daya dorong, disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatis 10-speed. Jumlah yang cukup banyak mengizinkan pengemudi mengejar kecepatan dengan lebih fleksibel. Lewat konfigurasi itu, akselerasi dari 0 ke 100 km per jam hanya dalam 4,4 detik. Walau begitu, diprediksi LC Convertible lebih lambat karena ada penyesuaian, mengingat mobil ini bakal lebih berat dari coupe.

Versi hibrida diduga juga bakal disediakan. Setelannya berupa motor listrik dua unit bertenaga baterai lithium-ion yang dikombinasi mesin konvensional V6 3,5-liter. Setingan itu dapat memproduksi 354 Tk secara total, dan melesatkan mobil dari posisi 0 ke 100 km per jam dalam 4,7 detik.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Lantas berapa harganya? Lagi-lagi tidak ada informasi jelas. Harusnya lebih mahal dari coupe. LC 500 sendiri dibanderol mulai dari $92.300 atau Rp1,319 miliaran. Sedangkan LC 500h atau model hibrida seharga $96.810 atau Rp1,383 miliaran. Dengan nilai segitu, supercar atap terbuka Lexus bisa bersaing langsung dengan BMW 8 Series Convertible dan Mercedes-Benz SL.

Apakah Lexus Indonesia ikut memasarkannya? Kita tunggu saja. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini