Sukses

Yamaha Punya Motor Listrik Baru, Jarak Tempuh Capai 100 Km

Bekerja sama dengan pabrikan lokal Taiwan, Gogoro, Yamaha membuat satu skuter listrik baru. Skuter listrik yang diberi nama EC-05 itu baru saja dirilis di Taiwan.

Liputan6.com, Taipei - Bekerja sama dengan pabrikan lokal Taiwan, Gogoro, Yamaha membuat satu motor listrik baru. Skuter listrik yang diberi nama EC-05 itu baru saja dirilis di Taiwan.

Dilansir Electrek, Yamaha belum memberikan informasi kinerja EC-05. Namun, kecepatan tertinggi Yamaha EC-05 diprediksi mencapai 85 kpj hingga 95 kpj. Skuter listrik ini juga kemungkinan mampu menempuh jarak lebih dari 100 kilometer, menggunakan dua paket baterai Gogoro.

Skuter listrik ini juga menggunakan sistem battery swap. Artinya, pengguna bisa langsung mengganti baterai yang sudah habis dayanya dengan baterai yang sudah terisi penuh.

Desain skuter listrik EC-05 sepenuhnya dikerjakan oleh Yamaha. Sedangkan soal sistem kelistrikannya diambil alih oleh Gogoro.

Yamaha EC-05 dijadwalkan akan mulai dikirim ke konsumen pada Agustus 2019 mendatang, di Taiwan. Namun demikian, bukan berarti negara lain tak mendapatkan bagian skuter listrik baru pabrikan Jepang itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha R1

Sekadar informasi, Yamaha EC-05 hanyalah yang terbaru dari deretan inovasi sepeda motor listrik milik Yamaha. Pabrikan berlambang garpu tala itu baru-baru ini juga menjalin kemitraan dengan Honda, Kawasaki, dan Suzuki untuk pembentukan standar sepeda motor listrik dengan sistem battery swap.

Desain yang baru-baru dipatenkan Yamaha juga mengindikasikan bahwa pabrikan sedang mengerjakan sepeda motor listriknya sendiri. Diprediksi sepeda motor itu adalah Yamaha R1.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.