Mobil Listrik Cina P7 Siap Tumbangkan Tesla Model 3, Ini Keunggulannya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 12 Jun 2019, 13:12 WIB
Mobil terbaru milik XPeng Motors, P7 siap menjadi rival Tesla Model 3

Liputan6.com, Beijing - Mobil listrik terbaru milik XPeng Motors, P7 siap menjadi rival Tesla Model 3. Memiliki gaya coupe, mobil tersebut diklaim mampu memberikan jangkauan lebih dari 311 mil (500 km) dalam tes NEDC di Tiongkok.

Seperti dilansir Autocar, Rabu (12/6/2019), perusahaan tersebut mengklaim dual-motor all-wheel drive X7 yang terdapat pada mobil tersebut memberikan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu empat detik. Selain itu, mobil ini dilengkapi sistem otonom level 3.

Perusahaan yang secara resmi dikenal sebagai Xiaopeng Automobile juga mengatakan, P7 yang sebelumnya dikenal dengan kode E28 akan menawarkan beragam fitur-fitur mengemudi otonom terbaru untuk melengkapi kinerja dan jangkauan.

“Sistem operasi internal dan perangkat lunak penggerak otonom berpemilik yang dibangun di atas chip Xavier Nvidia menjadikan E28 sebagai model produksi paling canggih," kata Xpeng Head of Autonomous Driving, Xinzhou Wu.

Mobil terbaru itu saat ini dijual dengan penggerak roda depan. Namun, P7 juga direncanakan akan menerima opsi penggerak empat roda akhir tahun ini.

 

2 of 3

Didukung Sekelompok Perusahaan Cina

Berbeda dengan G3 yang diproduksi di bawah kontrak oleh Haima (anak perusahaan First Automobile Works) di Zhengzhou China, P7 rencananya akan diproduksi di pabrik Xpeng yang terletak di Zhaoqing provinsi Guangdong.

Didirikan pada tahun 2014, Xpeng telah mengumpulkan lebih dari 10 miliar Yuan Tiongkok untuk pendanaan hingga saat ini. Hal itu didukung oleh sekelompok perusahaan Cina terkenal, termasuk Alibaba, Foxconn, IDG Capita,l dan Hillhouse Capital.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓