Bengkel di Vietnam ternyata Sudah Aplikasikan Mesin Otomatis

Oleh Dian Tami Kosasih pada 12 Jun 2019, 11:05 WIB
Penyerapan investasi gencar dilakukan Vietnam guna mendorong pertumbuhan ekonomi, tak terkecuali bidang bisnis perbengkelan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerapan investasi gencar dilakukan Vietnam guna mendorong pertumbuhan ekonomi, tak terkecuali bidang bisnis perbengkelan. Lebih agresif melakukan terobosan, pengadaan equipment pendukung dalam bengkel mereka ternyata sangat canggih.

Pilihan mesin menjadi prioritas dibanding interior yang diberikan, hal ini berkaitan erat dengan kecepatan yang diberikan kepada konsumen.

Pembisnis perbengkelan di Vietnam lebih senang berinvestasi pada mesin yang digunakan di bengkel dibanding mengeluarkan dana untuk desain dan interior bengkel. Karena itu, jangan kaget bila mesin yang dipilih sangat canggih. “Mengapa kami memilih Hunter sebagai penunjang bengkel kami karena Hunter satu – satunya yang mendukung kinerja bengkel kami, baik dari sisi kecepatan, akurasi dan efisiensi, tak terkecuali pemerintahan kami sangat ketat dalam peraturan berkendara terutama dari segi keamanannya dan pemerintahan kami sangat memperhatikan itu”. kata Mr. Son pemilik bengkel Nha ti Tire Hanoi.

Beberapa pekan lalu, tepatnya tanggal 30 April - 4 mei 2019 Himawan Putra Corp dan mitra bengkel di Indonesia melakukan studi banding ke Vietnam. Hal yang harus dipelajari dan diaplikasikan ialah mesin yang digunakan di bengkel merupakan mesin yang dioperasikan secara otomatis.

 

2 of 3

Meningkatkan Produktivitas

Tak hanya itu, pekerja juga dibekali pengetahuan terkait mesin, sehingga bisa meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Selain itu, para peserta juga diperkenalkan dengan bengkel yang menjadi wakil dari Hunter Engineering Company Vietnam dan diajak mengunjungi beberapa bengkel di sekitar Hanoi untuk melihat perkembangan bisnis bengkel di Vietnam.

“Kami mencoba memberikan sudut pandang dan strategi bisnis dengan mengajak para mitra kami untuk dapat membandingkan dan melihat perkembangan teknologi dan bisnis bengkel disini (Vietnam)” tutur Faizal Ramadani, Marketing Manager Himawan Putra Corp.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓