Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Tahun Ini Turun Drastis

Oleh Arief Aszhari pada 09 Jun 2019, 13:06 WIB
Kecelakaan Saat Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Angka kecelakaan pada musim mudik Lebaran tahun ini tercatat mengalami penurunan. Bahkan, jika dibandingkan tahun lalu, penurunan angka kecelakaan lalu lintas sepanjang pelaksanaan operasi ketupat lodaya mendekati 60 persen.

"Angka turun lebih 52 persen bahkan mendekati 60 persen," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, di pos pengamanan Leter U Kadipaten Tasikmalaya, seperti disitat News Liputan6.com, ditulis Minggu (9/6/2019).

Menurutnya, angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik lebaran tahun ini mengalami penurunan. "Baik dari sejumlah lakanya, kecelakaannya, korban meninggal, luka berat, luka ringan dan seterusnya turun semua," tegasnya.

Kerjasama dan koordinasi seluruh kesatuan kewilayahan di daerah yang dilakukan selama ini, memegang peran penting dalam menyukseskan pelaksanaan mudik nasional tahun ini.

"Tentu kita berharap apa yang sudah dilakukan dengan angka-angka itu sebelum hari raya arus mudik, semakin turun pada saat balik," pinta dia.

2 of 2

Arus balik

Lembaganya berharap, di tengah ancaman meningkatnya volume kendaraan menjelang puncak arus balik, seluruh kesatuan lalu lintas di tiap kewilayahan tetap siaga, mengurai kemacetan.

"Langkah rekayasa oleh satuan kewilayahan oleh Pos pengamanan dengan semua perangkatnya, menjadi penentu bagiamana langkah pencarian itu pada saatnya nanti," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓