Porsche Pernah Kena Semprot Peugeot Gara-Gara Ini

Oleh Arief Aszhari pada 07 Jun 2019, 20:12 WIB
Porsche 911 R

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan nama untuk sebuah model terkadang menjadi pekerjaan yang berat bagi satu pabrikan mobil. Terlebih, jika label yang bakal disematkan di satu produknya tersebut memiliki sejarah atau mitologi khusus, dan bahkan terdengar tidak masuk akal bagi konsumen.

Sebagai contoh Porsche, dengan penamaan mobil sport ikoniknya, 911. Meskipun memiliki nama yang sangat mudah diingat dan keren, angka tersebut sejatinya bukan pilihan pertama.

Pabrikan asal Jerman ini, sejatinya telah menggunakan angka 901 sebagai pilihan pertama. Namun, Porsche langsung mendapatkan surat peringatan dari Peugeot.

Pabrikan asal Prancis ini memberikan informasi, jika semua nomor tiga digit dengan nol di tengah merupakan merek dagang yang sudah didaftarkan.

Melihat hal tersebut, Porsche kemudian harus mengubah nama mobil sport ikonis yang memiliki desain eksterior yang merupakan evolusi asli 1963, tahun kelahirannya. Demikian dilansir Carscoops, ditulis Jumat (7/6/2019).

2 of 2

Putar otak

Akan tetapi, sebelum mengetahui jika tidak bisa menggunakan angka 901, Porsche memiliki gagasan untuk menambahkan lencana 901 pada tailgates dan dasbor mobil sportnya tersebut.

Bahkan, pihak Porsche sudah mencetak lencana 901 dan siap digunakan. Kemudian, akhirnya Porsche menyematkan angka 1 dan 1 bersama-sama. Dan hasilnya, angka tersebut menjadi sangat ikonik hingga saat ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓