Sukses

Ingat, Dahulukan Kereta Api Melintas atau Ini Akibatnya

Sudah seharusnya para pengendara kendaraan bermotor sabar menunggu di balik palang perlintasan ketika ada kereta yang hendak melintas. Hal ini tak terlepas dari bahaya bagi pengendara apabila mengalami kecelakaan dengan kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah seharusnya para pengendara kendaraan bermotor sabar menunggu di balik palang perlintasan ketika ada kereta yang hendak melintas. Hal ini tak terlepas dari bahaya bagi pengendara apabila mengalami kecelakaan dengan kereta api.

Meski mengatahui secara pasti akibatnya, tak sedikit pemotor tetap nekat dan tak menghiraukan hal tersebut dengan menerobos palang kereta api, seperti video yang diupload akun Instagram @tmcpoldametro.

Dalam video terlihat seorang pengendara motor bersama penumpangnya nekat menoros palang yang sedang tertutup. Meski sang pengendara berhasil melewati palang, penumpang yang berada di belakang mengalami kejadian buruk karena tersangkut.

Terlihat jelas, kepala penumpang tersangkut palang hingga hampir terjatuh ke belakang. Bahkan, helm yang digunakan terjatuh karena kejadian yang dialami.

Saat penumpangnya tersangkut, motor yang dikendarai tersebut akhirnya berhenti. Meski tak mengalami luka serius, penumpang terlihat sangat malu hingga tak mau mengambil helm yang terjatuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.