Pertama Kali Membeli Mobil, Pilih Baru atau Bekas?

Oleh Liputan6.com pada 06 Jun 2019, 06:05 WIB
Kunci Mobil yang Lebih Mahal dari Mobilnya

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sudah memiliki dana lebih, membeli mobil untuk pertama kalinya mungkin menjadi tantangan tersendiri.

Banyaknya pilihan mobil dengan desain menawan yang menggoda mata dan Anda biasanya akan kebingungan antara memilih mobil bekas atau baru.

Kebimbangan ini biasanya karena isi dompet yang tak terlalu tebal. Namun, untuk pembelian mobil yang pertama kali apakah hanya sebatas soal uang?

Untuk menjawab hal tersebut, seorang spesialis penjualan mobil, Hoai Hung memberikan tanggapannya.

2 of 3

Kondisi Keuangan

Dilansir Zing, para calon konsumen harus memperhatikan beberapa faktor, yaitu tujuan penggunaan dan kemampuan keuangan. Yang tak kalah penting juga adalah pengetahuan tentang mobil, bahkan ini merupakan faktor terpenting untuk memutuskan membeli mobil baru atau bekas.

Jika kondisi keuangan baik, membeli mobil kondisi baru bisa menjadi pilihan. Keuntungannya tentu kualitas mobil terjamin, serta ada garansi resmi sampai beberapa tahun ke depan.

Namun, uang untuk pembelian yang dikeluarkan bisa berlipat ganda karena biaya pengurusan surat-surat kendaraan dan administrasi lainnya. Ditambah lagi kalau Anda sampai tergoda dengan aksesori mobil yang ditawarkan.

Jika Anda memiliki pengetahuan tentang mobil, tak ada salahnya juga untuk membeli mobil bekas. Hal ini tentunya untuk meminimalisir pengeluaran berlebih saat pembelian.

Dalam memilih mobil bekas juga tak boleh sembarangan. Pastikan kendaraan dalam kondisi masih bagus dan tidak ada kerusakan berat. Apabila mendapatkan mobil seperti ini, siap-siap uang untuk servis di sana-sini.

Jadi Anda mau pilih yang mana nih antara mobil bekas atau baru untuk digunakan berkendara?

 

 

3 of 3

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓