Transformasi Chevrolet Trailblazer Bikin Pangling

Oleh Liputan6.com pada 05 Jun 2019, 20:16 WIB
Chevrolet

Liputan6.com, Jakarta - Chevrolet Trailblazer terbaru bertransformasi menjadi SUV crossover. Model anyar ini akan bersinggungan dengan produk Chevy lainnya, seperti Trax dan Equinox.

Dilansir dari autoevolution.com (01/06), Chevrolet sendiri telah merilis foto resmi yang menunjukkan desain eksterior dan interior.

Wujud Trailblazer tampak garang dan tegas. Bodinya dilabur dua warna, bagian atas (atap dan jendela) hitam dan sisanya merah. Moncongnya besar dengan wajah yang terkesan agresif.

Terlihat dari grille bermotif sarang lebah yang dominan hingga ke bagian bumper. Sektor penerangannya punya konfigurasi terkini.

Mata sipit di atas diduga merupakan kombinasi daytime running light (DRL) dan sein. Sedangkan di bawahnya dan ditempatkan terpisah terdapat headlamp yang kemungkinan berteknologi dioda.

Roda yang disematkan berukuran besar untuk menyempurnakan rupa SUV. Komponen ini membungkus pelek yang juga berdesain berani dengan perpaduan corak hitam dan krom. Keduanya berpadu dengan fender hitam yang menyambung dengan side skirt berwarna senada.

Sementara interiornya dibuat modern dengan hitam mendominasi. Kabinnya diberikan jahitan dan aksen merah yang menonjolkan kesan sporty.

Desain yang terlihat pada foto merupakan varian trim RS. Konsol tengahnya kompak dengan head unit layar sentuh. Kemudian pengatur air conditioner (AC) memakai kenop putar.

 

2 of 2

Fitur-Fitur

Pada area pengemudi terlihat ada multi information display (MID) terselipkan pada panel instrumen. Kemudinya model flat-bottom, lengkap dengan tombol fungsi, yang sepertinya untuk mengontrol perangkat multimedia dan cruise control.

Sayangnya Chevrolet masih menutup rapat informasi soal jantung pacu. Dugaan sementara, pabrikan Amerika Serikat ini, bakal mengaplikasikan mesin empat silinder turbocharged dengan sistem transmisi otomatis. Kemudian penggerak roda depan sebagai pilihan standar dan all-wheel drive untuk opsi tambahan.

Walau begitu, Chevrolet memastikan Trailblazer terbaru bakal diperkuat beragam fitur keselamatan dan keamanan mumpuni, antara lain: Front Pedestrian Braking, Automatic Emergency Braking dan Lane Keep Assist with Lane Departure Warning. Konsumen juga bisa menambah perangkat seperti Adaptive Cruise Control, Rear Park Assist dan kamera belakang High Definition sebagai optional.

"Fitur ini memastikan pengemudi semakin percaya diri dan merasa aman. Karena bisa memantau area sekitar mobil, yang tersedia kombinasi dari kamera, radar jarak pendek dan sensor ultrasonic," ucap Steve Majoros, Direktur Pemasaran Mobil Penumpang dan Crossover Chevrolet.

Chevrolet menjadwalkan New Trailblazer rilis pada 2020. Perkiraan harganya mulai dari $22 ribu atau Rp 314 jutaan sampai $ 30 ribu atau Rp 428 jutaan, tergantung spesifikasi.

Sumber: Oto.com

Lanjutkan Membaca ↓