Sukses

Buat Hadiah Lebaran, Yamaha RX King Edisi 20 Tahun Dijual Rp 100 Juta

Yamaha RX King edisi spesial 20 tahun, produksi 2003 milik Armindra Rais dilepas Rp 100 jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Harga jual motor bekas bermesin 2-Tak kini sudah tidak masuk akal, khususnya Yamaha RX King. Tidak tanggung-tanggung, motor legendaris pabrikan berlambang garpu tala ini, harganya sudah tembus belasan, puluhan, bahkan ratusan juta rupiah.

Salah satunya, Yamaha RX King edisi spesial 20 tahun, produksi 2003 milik Armindra Rais. Pria yang juga merupakan owner dari Kemspeed, Malang, ini memberikan mahar sepeda motor miliknya yang hanya dicetak 5.000 unit sebesar Rp 100 jutaan.

Dalam postingan di akun instagram @kemspeed, RX King SE 20th Anniversary 2003 ini merupakan new old stock, dengan kilometer baru 17 kilometer.

Motor ini sendiri, bukan hasil restorasi, dan plastiknya juga merupakan bawaan pabrik yang masih tertempel di jok, kaca spion, dan juga lampu sein.

"Saya bukan pemilik pertama motor ini. Saya yang pecinta 2-Tak rasanya gatal pengen ngegas RX King ini, tapi sejak baru memang cuma buat pajangan aja. Jadi disayang banget. Sudah masuk barang koleksi," jelas Armindra saat dihubungi Liputan6.com, melalui pesan elektronik, Selasa (4/6/2019).

Lanjutnya, Yamaha RX King ini dijual mahal karena dengan usianya yang menyentuh 16, dengan kondisi seperti baru keluar dari dealer, dan semua komponennya masih original.

"Semua masih orisinil, kecuali ban saja ya yang sudah diganti. Motor ini sudah ditawar 100 juta. Tentu saja kolektor yang berani menawar," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat lengkap

Sementara itu, jika dilihat dari keterangan pada iklannya, motor ini memiliki pelat nomor B (Jakarta), pajak hidup, serta surat-surat lengkap, seperti BPKB, STNK, faktur pembelian, kunci cadangan, dan buku manual.

"Saya tidak pasang harga kok mas. Kasih penawaran saja, kalau cocok dilepas," pungkasnya sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini