Sukses

Suzuki Akan Hadirkan Varian Tertinggi Katana?

Perusahaan asal Jepang Suzuki memiliki rencana untuk memperkenalkan varian terbaru Suzuki Katana, yakni Katana tipe R. Selain memiliki spesifikasi lebih tinggi, motor terbaru ini juga dijejali lebih banyak kekuatan dan kinerja.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asal Jepang, Suzuki memiliki rencana untuk memperkenalkan varian terbaru Suzuki Katana, yakni Katana tipe R. Selain memiliki spesifikasi lebih tinggi, motor terbaru ini juga dijejali lebih banyak kekuatan dan kinerja.

Menurut laporan dari Jepang, model edisi terbatas akan menjadi versi R dari Suzuki Katana yang telah melakukan debutnya di pameran EICMA 2018 di Milan.

Seperti dilansir Car and Bike, Suzuki Katana 1135R terbaru diharapkan untuk berbagi bagian dengan Suzuki GSX-R1000R karena tersedianya sistem elektronik canggih.

Untuk menambah faktor kenyamanan, motor ini diharapkan dijejali suspensi depan yang sama dengan milik GSX, sistem rem kelas atas serta tenaga yang lebih besar. Tak hanya itu, swingarm juga disebut baru dengan ergonomi yang lebih sporty berkat setang clip-on, dan fairing depan yang lebih rendah.

Nama 1135R menunjukkan bahwa Katana R juga bisa mendapatkan kinerja Super Katana yang layak untuk bersaing dengan motor super terbaik milik pabrikan otomotif lain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ilustrasi

Meski demikian, hingga saat ini gambar masih merupakan ilustrasi dan belum ada cara untuk memvalidasi apakah ini akan benar-benar dihadirkan atau hanya Katana yang dikustomisasi dari desain produksi yang sebenarnya.

Apa pun itu, akan menarik untuk melihat apa yang ada di benak Suzuki untuk menggunakan nama Katana yang telah diambil dari sejarah motor tahun 1980-an.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.