Sukses

Mudik Pakai Sepeda Motor, Wajib Perhatikan Lima Hal Ini

Menyambut mudik lebaran 1440 H, Yamaha Indonesia membagikan 5 hal penting yang perlu diperhatikan para pemudik, khususnya pengendara kendaraan roda dua.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut mudik Lebaran 1440 H, Yamaha Indonesia membagikan 5 hal penting yang perlu diperhatikan para pemudik, khususnya pengendara kendaraan roda dua.

“Yamaha tidak hanya menghadirkan produk, namun juga berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya. Salah satunya menjelang libur lebaran, Yamaha menghadirkan fasilitas pos jaga dan bengkel jaga sebagai wujud kepedulian terhadap pelanggan setia Yamaha,” tutur M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Agar dapat mengemudi dengan nyaman dan aman berikut tips yang patut untuk diperhatikan.

1. Jasmani & Rohani

Persiapkan fisik dan mental perlu dilakukan untuk mencegah pemudik kelelahan saat berkendara. Jika kondisi fisik dirasa sudah tak bisa melanjutkan perjalanan, pengedara disarankan untuk beristirahat di tempat peristirahatan terdekat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.Kendaraan 

Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan dan servis rutin di bengkel resmi.

3. Kelengkapan Berkendara

Gunakan helm, sepatu, jaket dan sarung tangan untuk melindungi Anda selama perjalanan. Persiapkan juga jas hujan untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu di perjalanan.

4. Budaya Berkendara

Taati peraturan lalu lintas, menghargai dan menghormati sesama pengguna jalan serta menahan emosi harus selalu dilakukan agar perjalanan terasa menyenangkan. Pastikan juga membawa kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK kendaraan.

5. Berdoa

Selalu awali perjalanan dengan berdoa agar senantiasa memperoleh keselamatan di perjalanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.