Sukses

Motor 'Kecil' Harley-Davidson Akan Diperkenalkan Tahun Depan

Karena bermain di pasar Asia, salah satu pekerjaan rumah Harley-Davidson ialah menjaga harga jual motor barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson serius ingin menggarap pasar otomotif Asia, hal tersebut disampaikan pada pertengahan tahun 2018 lalu. Karena itu, pabrikan ikonik asal Amerika tersebut mengembangkan motor kecil berkapasitas 250 - 500 cc.

Di penghujung 2018, Harley-Davidson mulai mencari pabrikan India untuk diajak berkolaborasi dalam pengembangan sekaligus penjualan motor 500 cc ini. Sayangnya, mereka masih belum menemukan partner yang cocok.

Meski demikian, mengutip dari Zigwheels.com, Harley-Davidson telah memutuskan untuk mulai menggarap pasar otomotif Asia dengan merilis motor baru 500 cc pada tahun 2020 mendatang.

Diprediksi mesin motor baru Harley-Davidson ini tak akan meninggalkan ciri khasnya, yaitu 2-silinder V-twin. Konfigurasi ini menghasilkan suara yang unik dan berbeda dari pabrikan lainnya.

Karena bermain di pasar Asia, salah satu pekerjaan rumah Harley-Davidson ialah menjaga harga jual motor barunya. Agar mampu bersaing dengan produk di segmen 250 - 500cc, banderol produk mereka di India tak boleh lebih dari INR970.000 atau Rp200 jutaan (Kurs INR1 = Rp206).

Kemungkinan setelah menjelajah India, motor baru 250 - 500 cc Harley-Davidson ini akan membidik pasar otomotif Indonesia. Dengan demikian, pilihan model pabrikan yang bermarkas di Milwaukee itu akan semakin banyak dan lebih terjangkau. Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak-Anak Juga Bisa Menikmati Kendaraan Harley-Davidson

Harley-Davidson terkenal sebagai pabrikan otomotif yang menjual motor gede bergaya cruiser. Seiring perkembangan zaman, pabrikan ikonik negeri Paman Sam ini mulai memproduksi motor listrik. Bahkan, mereka kini juga mulai merambah ke pasar sepeda anak-anak dengan menghadirkan sepeda listrik.

Mengutip dari Bennets.co.uk, sepeda listrik tersebut bernama StaCyc. Bentuknya mirip sepeda pada umumnya, hanya saja dibekali dengan motor listrik bertenaga baterai Li-ion 20V.

 

 
 
 

 

Kecepatan yang bisa dicapai tak terlalu tinggi sehingga tetap aman bagi anak-anak, maksimal 14,5 km/jam. Baterai tersebut dapat digunakan sekitar 30-60 menit, tergantung mode yang dipilih.

Sepeda listrik ini sebenarnya bukanlah produk Harley-Davidson secara individu. Mereka berkolaborasi dengan perusahaan bernama StaCyc lantaran memiliki visi yang sama, menciptakan generasi pengendara motor masa depan.

Di Amerika, sepeda anak Harley-Davidson ini dijual dengan harga USD649 atau sekitar Rp9,2 jutaan untuk tipe pelek 12 inci. Sedangkan varian 14 inci dibanderol USD699 yang setara Rp10 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.293).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.