Sukses

Top3: Batas Aman Kecepatan di Tol dan Konsumen LCGC Malas ke Bengkel

Dalam kondisi normal ada batas kecepatan yang perlu diperhatikan oleh pengguna jalan tol. Tujuannya tak lain menjaga kelancaran dan keselamatan berkendara.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kondisi normal ada batas kecepatan yang perlu diperhatikan oleh pengguna jalan tol. Tujuannya tak lain menjaga kelancaran dan keselamatan berkendara. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tahukah Anda, Berapa Kecepatan yang Aman dan Nyaman Saat di Jalan Tol?

Masih banyak pengendara mobil yang belum mengetahui batas kecepatan yang aman dan nyaman saat berada di jalan tol. Jika berpikir, berkendara pelan di jalan tol adalah aman, padahal tidak juga.

Lalu, apakah harus ngebut? Ya tidak juga, artinya tidak melulu berkendara lambat di jalan tol aman, karena cenderung pengguna jalan tol melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga saat ada yang berjalan lambat bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selengkapnya baca di sini.

2. Waduh, Pengguna LCGC Ternyata Malas ke Bengkel Resmi

Menjadi mobil dengan harga Rp100 jutaan, pemilik mobil murah alias low cost green car (LCGC) ternyata enggan menservis mobilnya ke bengkel resmi. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi.

Menaungi merek Datsun yang masuk dalam segmen LCGC, Sekiguchi mengaku mobil yang masih dalam masa garansi sudah enggan melakukan servis di bengkel resmi. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengenal Sistem Rem Pada Motor Balap MotoGP

Meski memiliki fungsi yang sama persis, rem pada motor balap dengan motor harian berbeda jauh. Pada motor balap, rem didesain agar bisa mengurangi kecepatan dalam waktu sangat singkat.

Selain itu sistemnya juga berbeda. Karena berbeda itulah, rem motor balap tak cocok untuk rem motor harian. Bahkan bisa berbahaya, seperti pernah dibahas di Otosia.com beberapa waktu lalu. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.