Sukses

Nissan Indonesia Buka Suara Soal Peluncuran X-Trail Terbaru

Nissan Indonesia buka suara soal kabar mengenai peluncuran X-Trail terbaru. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik akun instagram @masdaruu mengunggah sebuah mobil tertutup kamuflase yang diduga kuat sebagai Nissan X-Trail facelift awal Mei lalu. Hal itu tentu menjadi pertanyaan, apakah PT Nissan Motor Indonesia akan segera meluncurkan mobil terbaru disegmen SUV tersebut?

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi enggan berkomentar terkait peluncuran Nissan X-Trail terbaru di Tanah Air.

"Nanti ya kita lihat saja. Untuk jelasnya akan kami konfirmasi di GIIAS. Nanti soal spesifikasi juga kami konfirmasi di sana," kata Sekiguchi di Jakarta.

Saat disinggung foto X-Trail yang tengah diuji di jalanan Indonesia, Sekiguchi menegaskan, Nissan memiliki pusat riset dan pengembangan (R&D) di sini, karena itu tes yang dilakukan dinilai wajar karena kebutuhan perusahaan secara global.

Meski demikian, Ia menyebut tahun ini Nissan memiliki beberapa mobil baru yang akan diluncurkan untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Tim kami di R&D tidak hanya mengerjakan mobil untuk Indonesia tapi juga untuk beberapa negara Asia. Karena itu ada kemungkinan Anda melihat mobil yang tidak untuk pasar Indonesia sedang diuji," ujarnya.

Sudah lama tidak diperbaharui, Ia mengaku pihaknya tentu akan memikirkan perubahan dan waktu yang tepat untuk Nissan X-Trail.

"X-Trail terakhir itu 2014, sudah 4 tahun. Memang kami harus memikirkan bagaimana kami memperkuatnya," tutur Sekiguchi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini