Sukses

Kembaran, Bisakah Mitsubishi Xpander Servis di Posko Mudik Nissan?

Nissan dan Datsun Indonesia menyediakan layanan posko mudik, mobil siaga dan bengkel siaga mulai 31 Mei hingga 9 Juni 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan dan Datsun Indonesia menyediakan layanan posko mudik, mobil siaga dan bengkel siaga mulai 31 Mei hingga 9 Juni 2019. Memberikan layanan 24 jam dengan fasilitas pemeriksaan mobil gratis dan mobil layanan dalam kondisi darurat gratis, pemilik bisa menyambangi 4 posko mudik.

Berada di Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Kanci KM 207A, Rest Area Tol Kanci 208B dan SPBU Banyuglugur Situbondo, bisakah pemilik Mitsubishi Xpander melakukan servis di posko tersebut?

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menegaskan hal itu tak bisa dilakukan karena Mitsubishi juga memiliki posko mudik.

"Tidak, karena mereka punya sendiri (posko mudik). Tapi kalau memang darurat dan deket dengan posko kita pasti akan kita bantu," kata Sekiguchi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbeda dengan Negara Lain

Meski beberapa negara pemilik Mitsubishi Xpander bisa melakukan servis di bengkel Nissan dan juga sebaliknya, Sekiguchi mengatakan hal tersebut tidak berlaku di Indonesia.

"Kalau dealer memang di beberapa negara lain bisa melakukan servis merek lain, jadi memang tergantung dari customer mau servis di bengkel mana," ujar Sekiguchi.

Untuk dapur pacu, Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander menggunakan perangkat yang sama. Hal itu tak terlepas dari aliansi kedua pabrikan. Adapun daya yang diproduksi sebesar 102 Tk di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.