Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Bahan Murah Penghilang Jamur Kaca dan Diesel Masuk Angin

Banyak bahan di sekitar kita yang bisa dipakai untuk merawat mobil. Pastinya bahan itu murah dan mudah didapat.

Liputan6.com, Jakarta Banyak bahan di sekitar kita yang bisa dipakai untuk merawat mobil. Pastinya bahan itu murah dan mudah didapat. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 3 Bahan Murah untuk Hilangkan Jamur Kaca Mobil

Seiring perjalanaan waktu, kaca mobil bisa berubah menjadi buram. Cuaca menyebakan jamur tumbuh di kaca mobil. Kehadiran jamur membuat kaca mobil jadi tidak jelas seperti awal.

Jamur di kaca mobil juga bisa datang dari kebiasaan kurang benar. Apalagi jika malas merawat mobil. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Biarkan Mesin Diesel Masuk Angin

Mesin Diesel punya keunggulan yang tidak bisa diremehkan. Selain punya torsi besar, konsumsi bbm-nya juga relatif rendah.

Namun bukan berarti mesin diesel selalu berperforma baik. Ada kalanya ia 'masuk angin' juga. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. BBM Oktan Tinggi Pengaruhi Tarikan Motor?

Sebuah anggapan bahwa semakin tinggi reasearch octane number (RON) bahan bakar bisa mendongkrak performa kendaraan. Hal ini tidak sepenuhnya benar lantaran ada komponen penunjang lainnya yang memengaruhi performa kendaraan.

Itu artinya, jika tarikan motor lambat dan motor tak responsif bukan serta merta karena bahan bakar. Melansir Zing, ada beberapa komponen motor yang membuat motor bagai kura-kura. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.